Ads

Kamis, 07 Juli 2022, Juli 07, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-07T10:43:29Z
kabupaten tolitoliKODIM 1305 BTPEMERINTAHANPiala KASAD 2022Sulawesi Tengahwakil Bupati Tolitoli

Penutupan Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022, Wabup Tolitoli Turut Hadir Menyaksikan Babak Final


JOURNALTELEGRAF - Wakil Bupati Tolitoli, Moh. Besar Bantilan, hadiri penutupan Liga Santri Piala Kasad, Pada Kamis, (07/07/2022) di Stadion Dinopi, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi tengah.


Babak Final Liga Sepakbola Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 Wilayah Kabupaten Tolitoli, kembali digelar di Stadion Dinopi menghadirkan tim kesebelasan dari Pondok Pesantren Al-Amin melawan tim kesebelasan dari Pondok Adda'wutunnubuah untuk memperebutkan Piala Kasad Tahun 2022.


Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang. Adu taktik dan strategi dari kedua pelatih juga ikut menambah serunya pertandingan. Hingga akhir pertandingan, Ponpes Adda'wutunnubuah tidak dapat mengimbangi skor permainan sehingga babak final dimenangkan oleh Al-Amin dengan skor akhir 3-0.


Wabup Moh. Besar, sangat mengapresiasi adanya turnamen ini, menurutnya liga santri ini sebagai upaya mencari bibit-bibit unggul pesepak bola, yang lahir dari kalangan pesantren.


“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi pelaksanaan liga santri ini, ini sangat baik dan tepat bagi anak-anak muda khususnya yang ada di pesantren.” ujarnya


Wabup menjelaskan liga santri ini secara tidak langsung menjadi informasi bagi kita, bahwa para santri juga memiliki bakat yang terpendam, dalam keahliannya mengolah si kulit bundar.


“Jadi sekarang banyak yang tau, yang dulunya kurang di perhatikan, kini mulai bermunculan bakat-bakat pesepakbola khususnya dari kalangan santri,” ungkapnya


Wabup juga mengucapkan selamat kepada pemenang Piala liga santri 2022 ini. Ia berpesan agar para santri yang telah meraih gelar juara ini, untuk tidak berpuas diri dan terus mengasah kemampuannya.


" Selamat kepada pemenang, saya berpesan jangan cepat puas, terus berlatih lebih baik lagi, agar kedepan dapat lebih baik dan sukses lagi." Tuturnya 


Kedepan ia berharap Kompetisi seperti ini dapat terus berjalan, sehingga sapat melahirkan bibit-bibit baru yang akan meramaikan persepakbolaan baik itu di indonesia maupun internasional.


" Alhamdulillah saya ucapkan terimakasih untuk Kodim 1305/Buol Tolitoli, yang telah sukses menyelenggarakan turnamen liga santri 2022 ini, semoga kedepan turnamen ini dapat terselenggara kembali, agar muncul bakat-bakat pesepakbola baru, dari pesantren, untuk berlaga di kancah Nasional hingga Internasional." Pungkasnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar