Ads

Jumat, 15 Juli 2022, Juli 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-15T11:37:06Z
PEMERINTAHAN

Sambangi Kantor BPN Bitung, Maurits Mantiri Ajak Masyarakat Gunakan Aplikasi "Sentuh Tanah Ku"



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat menyaksikan salah satu aplikasi milik BPN Kota Bitung (Licin)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung menghadiri coffee morning yang digelar oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bitung, Jumat (15/07/2022) di Kantor Pertanahan Kompleks Perkantoran Stadion Duasudara, Kecamatan Matuari.




Pada kesempatan itu, Kepala BPN Kota Bitung, Budi Tarigan mengatakan bahwa masih banyak sertipikat yang belum tercatat atau terpetakkan di BPN dan itu butuh kerja kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bitung dibawah pimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.





Menurut Budi Tarigan, saat ini BPN telah memiliki sejumlah aplikasi. Salah satunya "Sentuh Tanah ku" yang mana disini masyarakat dengan mudah bisa melihat informasi pertanahan 




"Jadi masyarakat sekarang sudah mudah dalam mengakses informasi pertanahan dengan menggunakan aplikasi Sentuh Tanah Ku ini," katanya.




Sedangkan Walikota Maurits mengatakan bahwa pemerintah Kota Bitung siap berkolaborasi dalam rangka penuntasan persoalan pertanahan yang ada.






"Kami pasti akan terus mendukung dan berkolaborasi dengan BPN dalam rangka untuk memaksimalkan pemetaan tanah yang ada di Kota Bitung, serta akan terus membantu BPN untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait program - program BPN," jelas Maurits.





Selain itu Maurits juga  meminta masyarakat untuk memaksimalkan aplikasi "Sentuh Tanah Ku" jika ingin mengetahui informasi pertanahan.




"Aplikasi ini tentunya sangat baik dan mendukung Bitung sebagai kota digital," pungkasnya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar