Ads

Sabtu, 09 Juli 2022, Juli 09, 2022 WIB
Last Updated 2022-07-09T09:29:00Z
POLITIKSangihe

Diduga Dilantik Salah Satu Parpol Sebagai Pengurus, Kedua Oknum Kepala Desa Bilang Begini

Pelantikan pengurus salah partai politik yang dihadiri oleh dua Oknum Kepala Desa. 



JOURNALTELEGRAF - Beberapa oknum Kepala Desa yang diduga kuat terlibat politik praktis dimana hadir dalam pelantikan pengurus salah satu partai politik akhirnya terungkap. Berdasarkan pengamatan dan penelusuran, dua oknum Kepala Desa tersebut merupakan Kepala Desa Definitif di Desa Petta Timur, Kecamatan Tabukan Utara inisial IA dan Desa Bira, Kecamatan Tabukan Tengah inisial JV.


Ketika dikonfirmasi terkait kehadiran dalam pelantikan pengurus partai, keduanya menuturkan bahwa sebenarnya hendak menghadiri kegiatan bimbingan teknis (bimtek) akan tetapi diajak oleh salah satu teman kepala desa lainnya inisial DL, untuk datang ke lokasi kegiatan pelantikan pengurus partai politik.


"Torang dua kwa sebenarnya ada mo hadiri bimtek, cuma ternyata bimtek nda jadi dilaksanakan. Kemudian ditelepon oleh salah satu teman kepala desa (DL) ke lokasi kegiatan pelantikan pengurus partai lalu mengikuti acara pelantikan pengurus partai tersebut," ungkap keduanya senada.


Keduanya pun tak menampik bahwa mereka berdiri dalam kegiatan pelantikan pengurus partai politik tersebut, menggantikan posisi beberapa ketua DPAC (dewan pimpinan anak kecamatan) yang tidak hadir.


"Torang dua ada berdiri dilantik disitu menggantikan dorang yang nyanda hadir," terang keduanya senada.


Keduanya pun tak keberatan akan mengungkapkan nama teman kepala desa yang mengajak keduanya hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus partai politik tersebut bila berlanjut pada proses hukum.


"Pastinya torang dua siap mo sampaikan nama teman kepala desa yang ada pangge hadir di kegiatan pelantikan pengurus partai politik," ujar keduanya senada.


Dengan keadaan yang sudah terjadi, keduanya pun pasrah dan siap menanggung semua sanksi yang akan diberikan.


"Mau bagaimana lagi, torang dua so siap untuk setiap sanksi yang akan diberikan," ucap keduanya senada.



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar