Ads

Kamis, 23 Juni 2022, Juni 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-23T16:25:32Z
Sangihe

Tamuntuan : Guru Harus Menjadi Teladan, Memberikan Semangat dan Dorongan Bagi Siswa

 

Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan


JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan membuka Pendidikan dan Pelatihan Penyegaran Daerah Sasaran Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) Tingkat Sekolah Menengah Pertama Tahun 2022, bertempat di Dialoog Hotel Tahuna. Kamis, (23/6-2022).


"Guru atau Pendidik bukan hanya sekedar sebuah profesi melainkan harus menjadi teladan, membangkitkan semangat, memberikan dorongan kepada para siswa agar menjadi manusia-manusia yang berdaya saing," ungkap Tamuntuan dalam sambutannya.


"Karena itu sangat penting bagi seorang guru untuk tetap eksis dalam pengembangan dirinya mengikuti berbagai pendidikan dan pelatihan," sambungnya.


Ia juga menyebutkan bahwa salah satu program diklat yang baik untuk diikuti saat ini adalah Diklat Penyegaran Daerah Sasaran Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia.


"Program ini merupakan program nasional dalam rangka memitigasi ancaman learding loss yang bisa saja terjadi sejak adanya pandemik Covid-19," jelas Tamuntuan.


Ia juga menyampaikan bahwa salah satu rekomendasi yang diberikan untuk mengatasi Learning Loss yang terjadi adalah memberikan fokus pada kompetensi-kompetensi dasar seperti Literasi, Numerasi dan Karakter.


"Apapun bidangnya sangat membutuhkan Skill Literasi, Numerasi dan Karakter, dimana ketiga hal tersebut sangat relevan untuk semua mata pelajaran," ujar Tamuntuan.


Ia pun berharap dengan kehadiran Narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam pelatihan tersebut, dapat membagi ilmu dan pengalaman dengan para peserta.


"Dari kegiatan ini para peserta dapat berkolaborasi, bergotong-royong membentuk ekosistem yang saling menguatkan antara Guru-guru jenjang SMP agar kedepannya dapat semakin memberikan layanan terbaik untuk anak-anak kita," harap Tamuntuan.


"Terima kasih dan apresiasi kepada Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah melaksanakan kegiatan di hari ini, saya harapkan IGI terus bergerak untuk melakukan peingkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe," pungkasnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar