Ads

Kamis, 23 Juni 2022, Juni 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-23T16:11:57Z
Sangihe

Tamuntuan Apresiasi Pelaksanaan Giat FLS2N dan Lomba Pengucapan Pancasila

Pj. Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan memberikan sambutan.



JOURNALTELEGRAF - Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan membuka secara resmi Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Pengucapan Pancasila Tingkat TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Sangihe, bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kamis, (23/6/2022).


Tujuan digelarnya kegiatan tersebut adalah menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif,serta mengekspresikan seni sesuai dengan norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.


"Saya memandang ini sebagai bukti kepedulian kita dalam menumbuhkembangkan bakat dan minat peserta didik yang berbasis penguatan karakter seperti sikap kemandirian, sportivitas dan kompetitif serta meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bersosialisasi, menumbuhkembangkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, serta menjalin solidaritas dan persahabatan antar peserta didik," ungkap Tamuntuan dalam sambutannya.


Kegiatan dengan Tema Memuliakan Kearifan Lokal Menembus Dunia, merupakan kegiatan yang sangat positif bagi Utusan Terbaik dari masing-masing sekolah untuk berkompetisi menyalurkan kemampuannya.


"Saya berharap bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh peserta tidak hanya dipersiapkan untuk mengikuti lomba seperti ini, akan tetapi bakat, kemampuan dan kecerdasan yang diimplementasikan melalui lomba yang telah dilaksanakan ini akan mengakar dan menjadi bekal bagi generasi muda sebagai tonggak pembangunan bangsa," tutup Tamuntuan.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar