Ads

Senin, 13 Juni 2022, Juni 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-13T12:30:22Z
Sangihe

Realisasi Anggaran OPD Binaan Ke-asistenan Dua Belum Maksimal. Tamuntuan Sikapi Dengan Bijak

Pj. Bupati Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, M.Kes memimpin rapat ke-asistenan dua di ruang serbaguna rumah jabatan bupati.



JOURNALTELEGRAF - Salah satu bentuk tindaklanjut Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dalam upaya menata kembali struktur pemerintahan; ialah dengan mengevaluasi kinerja perangkat daerah. Hal ini dilakukannya sebagai upaya mendongkrak kembali sektor perekonomian di Sangihe semasa Ia kini menjabat.


Upaya ini dilakukan Tamuntuan secara bertahap, dimulai dengan pertemuan bersama para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya di bawah binaan ke-asistenan dua.


Pada pertemuan yang ditempatkan di Ruang serbaguna rumah jabatan bupati, Senin,(13/6/2022) siang tadi. Tamuntuan langsung mengambil tugas sebagai pimpinan rapat, didampingi Sekda Melanchton Harry Wolff dan Asisten Dua, Gregorius Londo. Secara bertahap, Dirinya melihat dan mendengar laporan realisasi anggaran yang dipaparkan oleh tiap pimpinan OPD jelang akhir semester pertama. Namun tak sekedar mendengar, Tamuntuan bahkan langsung bertindak, memberikan tanggapan dan target kerja hingga solusi serta sedikit kasih.


Dalam pemaparan laporan realisasi anggaran semester sampai pada bulan Mei 2022; capaian target realisasi sebagian besar OPD yang tergabung pada bidang pembangunan dan perekonomian, tampak masih jauh dari hasil yang diharapkan. Bahkan ada OPD yang realisasinya di bawah angka 30 persen saja, disementara target pekerjaan yang harus dipenuhi hingga jelang akhir semester pertama idealnya diangka 50 persen.


Setelah melihat dan mendengar hasil laporan tersebut; Tamuntuan yang juga seorang ASN Pimpinan Tinggi Pratama tidak serta-merta 'geram' dan menjudge para mitra kerjanya. Namun Dia malah memilih memberikan solusi dan motivasi agar para pimpinan OPD tetap bersemangat dalam mengejar ketertinggalan progres pekerjaan sebelum memasuki semester kedua.


"Terhadap laporan hasil realisasi semester pertama ini, kiranya teman-teman dapat terus bersemangat, terus membenahi setiap kekurangan, apa yang menjadi ketertinggalan bisa terus dipacu hingga mampu mencapai target bersama, di dalam kita menggerakkan sektor pembangunan dan perekonomian daerah, tentu untuk Sangihe lebih baik kedepannya," tutur Tamuntuan dalam rapat ke-asistenan bersama pimpinan OPD binaan ke-asistenan dua.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar