Ads

Selasa, 28 Juni 2022, Juni 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-28T05:53:39Z
kabupaten Morowali Utara

Pesparawi Nasional XIII usai sudah, PSDC Morut Raih Silver-2

  



JOURNALTELEGRAF - Di hadapan Tuhan, semua peserta adalah pemenang, karena semua mendedikasikan pujian-pujiannya kepada Dia.


Soal hasil penilaian juri yang menetapkan rangking-rangking pemenang, itu hanya alat ukur bahwa setiap peserta harus tetap berupaya memberikan yang lebih baik lagi ke depan.


Demikian kata seorang pejabat Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) dalam pengumuman keputusan juri Pesparawi Nasional XIII di Kota Gudeg Yogyakarta, Minggu (26/6) malam.


Dalam pengumuman tersebut, Tim Paduan Suara Kebersamaan Morut yang ditunjuk mewakili Sulawesi Tengah pada nomor Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), meraih penghargaan Silver (Perak) 2.


Artinya, bila diperingkat bersama 34 provinsi yang ikut berkompetisi di nomor ini, Morut menduduki rangking ke-22. Puji Tuhan.


Bupati Morut Delis J. Hehi berterima kasih kepada tim PS Morut yang dinilainya sudah memberikan yang terbaik dalam pentas seni tarik suara dan musik gerejawi tingkat nasional ini.


"Tim sudah mempersembahkan yang terbaik, namun harus diakui bahwa kita masih harus berupaya agar lebih baik lagi ke depan," ujarnya.


Kontingen Pesparawi Morut yang dipimpin ibu Febrianthy DJ. Hehi Hongkiriwang sudah meninggalkan Yogyakarta dari Bandara Kulon Progo pada Minggu (26/6) petang untuk kembali ke Morowali Utara.


Hasil Lomba Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta tahun 2022 yang diraih kontingen Sulteng adalah sbb:

1. Solo RP (Gold 20)

2. PS Wanita (Silver 2)

3. PS Pria (Silver 1)

4. Vocal Group (Silver 15)

5. Musik Pop Gereja (Silver 11)

6. PS Anak (Gold 16)

7. PSRPemuda (Silver 2)

8. PSDC (Silver 2)

9. Musik Gereja Nusantara (Silver 16)


Pesparawi Nasional XIII yang digelar sejak Senin (20/6/2022) secara resmi ditutup Pelaksana Tugas Dirjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Pontus Sitorus di Jogja Expo Center (JEC), Minggu (26/6) malam. 



Editor / Legitha Aswardy

Reporter / Arthomo Lagaronda 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar