Ads

Selasa, 28 Juni 2022, Juni 28, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-28T05:56:01Z
Bupati Morowali Utarakabupaten Morowali UtaraSulawesi Tengah

Wabup Djira buka Pelatihan Dasar Korps Sukarela PMI Morut

 


JOURNALTELEGRAF - Dalam upaya pengembangan kapasitas sumber daya manusia relawannya, Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali Utara menyelenggarakan pendidikan dasar korps sukarela.


Pelatihan Korps Sukarela atau KSR ini diselenggarakan di Balai Diklat TTG Tompira yang berlangsung 25 - 28 Juni 2022.


Pelatihan ini dibuka Ketua Dewan Kehormatan PMI Morowali Utara, H. Djira, Sabtu (25/6/2022)


"Pelatihan Korps Sukarela KSR ini diselenggarakan selama 4 hari untuk meningkatkan kapasitas relawan khususnya terkait kepalangmerahan, pertolongan pertama dan kesiapsiagaan bencana," ujar Sudirman, Kepala Markas PMI Morowali Utara.


Sementara itu Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan PMI yang selama ini telah banyak sumbangsi khususnya dalam bidang kemanusiaan di Kabupaten Morowali Utara.


Selain itu Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua Dewan Kehormatan PMI Morut ini memberikan semangat kepada peserta agar mengikuti seluruh rangkaian materi dengan baik demi tugas mulia untuk membantu sesama.


"Terima kasih kepada seluruh komponen PMI di semua tingkatan yang telah hadir dan banyak membantu pemerintah dan masyarakat khususnya dalam bidang kemanusiaan," katanya. 


Ia berharap semua materi yang disampaikan oleh fasilitator dapat diikuti dengan baik seperti pertolongan pertama dan kesiapsiagaan bencana, tidak ada yg menginginkan yang namanya bencana namun jika itu terjadi relawan PMI sudah paham dan sigap. 


Acara pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh camat petasia timur, Wakil ketua Bidang Kesehatan dan transfusi darah PMI Morut serta fasilitator dari PMI Provinsi.



Editor / Legitha Aswardy 

 Reporter / Artomo lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar