Ads

Jumat, 03 Juni 2022, Juni 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-03T20:41:54Z
Sangihe

Perhatian Camat Tabteng, Bawa Bumdes Desa Miulu Tampil Wakili Sangihe Di Jakarta

Suasana Stand Sangihe kala dikunjungi Pj. Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, M.Kes // Camat Yusak Karame menyambangi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.



JOURNALTELEGRAF - Semenjak di bawah komando kepemimpinan Yusak Karame, Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah terus mengalami peningkatan dari berbagai sektor. Kepiawaiannya sebagai seorang Camat dalam memberikan atensi ekstra bagi bawahan dan jajaran yang ada di wilayah kerjanya, membuahkan hasil manis. Beberapa apresiasi dan penghargaan atas hasil kerja keras mereka pun berhasil ditorehkan.


Jauh sebelumnya, Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah terkesan sangatlah minim dalam hal memberikan sumbangsih atau peran aktif bagi pembangunan daerah. Namun kini mereka telah membuktikan diri dan selalu menjadi yang terdepan dalam berbagai urusan, mulai dari ketekunan atas permintaan data hingga pelaksanaan kegiatan daerah. Hal ini tentu bisa terealisasi dengan sungguh berkat manajemen kerja dan waktu dari seorang Yusak Karame.


Dalam aktivitas kerjanya Yusak tampak sangat memahami apa yang dibutuhkan oleh wilayah kerjanya tersebut. Dirinya bahkan terpantau kerap turun bersama jajaran pemerintah desa yang ada di wilayah dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Support inilah yang akhirnya melahirkan karakter akan ketekunan dan kerja keras dari kecamatan Tabteng. Bahkan kini, berkat semua usaha itu, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Miulu, Kecamatan Tabteng memiliki kesempatan untuk tampil dalam pameran Jakarta ITT Expo 2022 di Ibukota Jakarta.


Menjadi perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara. Bumdes 'Mekaraki' Desa Miulu tampil dengan memamerkan dan menjual hasil produk unggulan daerah, serta ikut membantu mempromosikan pariwisata dan investigasi di daerah.


Pendampingan Camat Yusak Karame terhadap Pemdes Miulu bersama para petugas Bumdes, turut mendapatkan dukungan dari Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan kala menyambangi stand perwakilan Sangihe di sela-sela kunjungan kerjanya ke Jakarta. Kehadiran Tamuntuan inipun memberikan semangat baru bagi mereka.


"Terimakasih kepada ibu bupati atas kehadiran, support, motivasi dan bimbingan untuk kemajuan pembangunan dan investasi bagi peserta yang mewakili Sangihe, khusus Dinas PMD dan Kecamatan Tabteng serta Bumdes Miulu dalam pengelolaan hasil unggulan masyarakat," ungkap Camat Tabukan Tengah, Yusak Karame. Jumat,(3/6/2022).


Pada kesempatan itu pula, Camat Tabteng Yusak Karame memanfaatkan waktu dengan menyambangi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia untuk berkoordinasi.


"Walaupun di tengah padatnya aktifitas, kami juga telah menyempatkan waktu untuk berkonsultasi, sekalian menyampaikan proposal terkait pengembangan Bumdes Mekaraki Desa Miulu dan pengembangan Bumdes pada umumnya di Kecamatan Tabteng kedepannya," tuturnya.


Yusak pun berharap untuk beberapa hari kedepan dalam mengikuti pameran ini, masyarakat Sangihe yang ada di Ibukota Jakarta dan sekitarnya dapat mampir dan menyambangi stand Pameran Bumdes Desa Miulu.


"Doa dan harapan masyarakat kecamatan Tabteng; warga Tampungang Lawo yang ada di Ibukota Jakarta dan sekitarnya dapat berpartisipasi dan datang mengunjungi Stand Pameran Provinsi Sulut yang di dalamnya ada perwakilan Kabupaten Kepulauan Sangihe Kecamatan Tabteng, Bumdes Mekaraki Desa Miulu," harapnya.


Diketahui Bumdes Mekaraki Desa Miulu mengikuti Pameran Jakarta ITT Expo 2022 yang dilaksanakan mulai hari ini 2 sampai 5 Juni 2022, bertempat di Atrium Mall Arta Gading Jakarta Utara.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar