Ads

Rabu, 08 Juni 2022, Juni 08, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-07T16:19:02Z
PEMERINTAHAN

Maurits Mantiri Ingatkan ASN Hal Ini Pada Sosialisasi Saber Pungli



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka sosialisasi saber pungli (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membuka kegiatan sosialisasi saber pungli pada penyelenggaraan pemerintahan di bidang pendidikan dasar dan menengah di Kota Bitung, Selasa (07/06/2022) di Ruang SH Sarundajang.




Maurits mengatakan pemerintah mengetahui kondisi finansial dari ASN di Kota Bitung saat ini.




"Kondisi tersebut ketika diperhadapkan dengan kebutuhan bisa membuka ruang untuk terjadinya praktek pungutan liar atau pungli. Oleh karena itu, Badan Kepegawaian Daerah melalui bidangnya untuk mengkaji kondisi seperti ini," jelasnya.




Maurits juga mengatakan akan memberikan pemghargaan atau reward kepada ASN yang melaksanakan tugas dan tanggungjawab sslebagaimana mestinya.




"Tapi kita akan memberikan sanksi dan hukuman keras kepada mereka yang lalai secara berjenjang, mulai dari peringatan pertama, kedua dan selanjutnya. Ini memberikan pengajaran kepada kita semua bahwa tidak selalu serta merta berjalan dengan kepemimpinan yang sifatnya diktator. Kepada seluruh guru pendidikan dasar dan menengah, kita sudah berkomitmen untuk merdeka dalam belajar, jaga dan perkuatlah itu," ujarnya.



Maurits pun mengimbau agar pelaksanaan Go Green yang mulai redup untuk kembali ditingkatkan, seperti Less Plastics City, serta penggunaan tumbler dalam setiap kegiatan.




"Saya melihat budaya membawa tumbler mulai redup akhir akhir ini, ayo kita kembalikan kebiasaan baik ini dan menjadikannya sebagai sebuah budaya," pungkasnya.




Hadir pada kegiatan tersebut selaku pemateri, jajaran Polres Bitung, Kejari Bitung, Asisten III, Inspektur, Kados Pendidikan dan Kebudayaan dan stafsus.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar