Ads

Jumat, 03 Juni 2022, Juni 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-03T03:27:16Z
BUDAYAPariwisata

Lestarikan Budaya Dan Tradisi, Festival Manembo Nembo dengan Tema "Wonderful Kampis" Menghentak



Foto : Festival Manembo nembo Wonderful Kampis (ist)



JOURNALTELEGRAF - Festival Manembo nembo yang mengangkat tema "Wonderfull Kampis" merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Pemangku Adat Negeri Manembo nembo Ke-5 tahun 2022. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Pelaksana, Niki Kondo, Kamis (02/06/2022) malam.




Menurut Niki, kegiatan ini sengaja dipusatkan di Kampis, karena Kampung Pisang adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah dan masyarakat Kelurahan Manembo nembo secara keseluruhan.




"Di sini juga berkembang tradisi dan kebudayaan maritim, karena sebagian masyarakat dahulu di Kampung Pisang ini berprofesi sebagai nelayan. Baik itu dari suku Sanger dan Minahasa yang kemudian bercampur menjadi satu kesatuan dalam tradisi yang turun temurun seperti tadi ada bakar ubi dan bakar kelapa serta tolak perahu," jelas Niki yang juga merupakan Kabag SDA Setda Kota Bitung ini.


Foto : Niki Kondo, Sekretaris Panitia Pelaksana Festival Manembo nembo (Licin)



Kegiatan Festival Manembo nembo akan berlangsung selama 3 hari dengan beragam hiburan serta tersedia juga stand stand kuliner yang sudah disiapkan panitia.




"Stand kuliner kita siapkan untuk mengangkat UMKM yanga da di Kampis ini dan kita berharap kedepan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, tentunya semua akan menjadikan warga Kampis secara umum Manembo nembo makin sejahtera," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar