Minahasa

Furkan, Mengenal Sosok Siswa SDN Gililana Penggemar Berat Bupati Delis J Hehi

Jumat, 03 Juni 2022, 10.44 WIB Last Updated 2022-06-03T02:44:33Z
masukkan script iklan disini



Foto : Bupati Morowali Utara, Delis J Hehi saat berbincang dengan Furkan (Ist)


JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara. Delis Julkarson Hehi didampingi Ketua TP PKK kabupaten Morowali Utara Ny Febrianthi DJ Hehi menghadiri penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Morowali Utara, Selasa (31/05/2022) di Desa Gililana, Kecamatan Petasia.




Delis dan rombongan tiba di dermaga desa itu sekitar pilukul 11.30 Wita dan disambut siswa siswi sekolah dasar di daerah tersebut dengan lambaian bendera merah putih.




Beberapa saat sebelum rombongan orang nomor satu di Morut itu tiba di balai desa, tiba tiba terjadi kejutan dari seorang siswa dsri barusan anak anak Sekolah dasar yang menjemput bupati dan berteriak " Selamat Datang Pak Dokter".




Tanpa aba-aba bupati pun memeluk anak laki-laki itu lalu mengangkatnya tinggi-tinggi. Semua orang yang menyaksikan adegan itu pun bertepuk tangan. Riuh sekali.




Diketahui, anak tersebut bernama Furkan, siswa kelas IV SDN Gililana dan kejadian itu mengalir tanpa setingan.Ternyata anak ini memang penggemar berat Bupati Delis. Ia selalu menyapa bupati dengan panggilan "Pak Dokter".



Harap maklum saja, saat kampanye Pilkada Morut tahun 2020 lalu, Furkan sudah mengidolakan Dokter Delis yang berpasangan dengan Haji Djira.




Bahkan ketika pasangan D1A (Delis-Djira) berkampanye di Gililana, Furkan ikut menjemput di pelabuhan dan mendengar kampanye. Meski dilarang untuk mendekat di area kampanye, anak ini selalu memaksakan diri terus mendekat.




"Dokter Delis pasti jadi bupati, pasti bupatiku, insyaallah," begitu anak ini selalu berteriak.




Doanya yang intinya memohon agar pasangan Delis-Djira bisa terpilih memimpin Morut juga sempat viral di Medsos.




Di sela-sela kampanye tersebut Dokter Delis sempat menyerahkan topi D1A kepada Furkan. Dan ternyata topi ini juga dipakai Furkan saat lomba desa di Gililana itu.




Selain itu, Bupati Delis juga pernah memberikan hadiah sepeda kepada Furkan. Hadiah tersebut diberikan agar dia bisa lebih giat belajar. 




Saat penilaian lomba desa tersebut, Furkan tetap menunggu sampai rombongan bupati meninggalkan Gililana kembali ke Kolonodale. 




Reporter : Artomo lagaronda

Editor : Arham Licin

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+