Ekonomi Bisnis

Minahasa

Jalan Sehat Perdana Tamuntuan. 'Aku Mencintai Daerah Ini'

Sabtu, 25 Juni 2022, 07.37 WIB Last Updated 2022-06-24T23:37:17Z
masukkan script iklan disini
Pj. Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dalam agendanya berjalan sehat.



JOURNALTELEGRAF - Setelah sebulan menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan akhirnya mendapat kesempatan untuk menikmati indahnya Kota Tahuna pada Jumat,(24/6) pagi kemarin.


Tamuntuan bersama tim pun melakukan olahraga dengan berjalan sehat disepanjang jalan Boulevard Tahuna. Dimulai dari Tidore dan berakhir di Pelabuhan Tua Tahuna, Tamuntuan pun mendapat banyak hal disepanjang jalur yang Ia tempuh.


Meskipun hanya sekedar berjalan sehat demi kebugaran fisik sembari menikmati sejuknya udara dan indahnya pemandangan alam; dr Rinny Tamuntuan seakan lupa menanggalkan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Sembari berjalan sehat, Dia pun masih bersikap seperti sedang bertugas; memantau sekeliling, melihat-lihat dan menyapa warga masyarakat yang ditemui.


Beberapa hal yang sempat menjadi fokus Tamuntuan kala jalan sehat dimulai dari talud pengaman pantai di area jalan Boulevard Tidore yang mulai rusak. Sampah-sampah yang masih berserakan dan mengganggu indahnya hari, pun menjadi perhatian; Ia berharap agar bisa ada pembenahan disepanjang jalan Boulevard ini.


Tamuntuan pun mampir di Pasar Towo'e Tahuna, salah satu pasar tradisional yang juga penyumbang PAD (Pendapatan Asli Daerah). Tak hanya menyapa para penjual dan pengunjung, Tamuntuan pun ikut berbelanja sedikit kebutuhan rumah tangga. Kemudian mengambil jalur memutar menuju lokasi pembangunan Pasar Trikora.


Pasar Trikora hingga saat ini masih dalam proses pengerjaan, namun bangunan di seberangnya yang dikenal dengan sebutan 'Mini Mall' tampak telah selesai direnovasi atau rehab. Bangunan inipun sempat dipertanyakan oleh para pekerja harian seperti sopir mikro, tukang ojek, pedagang kecil disekitar hingga beberapa pengusaha yang pernah menempati Mini Mall tersebut. Mereka berharap Mini Mall bisa segera difungsikan agar aktivitas ekonomi diarea itu bisa hidup kembali dan kembali dapat saling menghidupkan sesama pekerja harian.


Terkait persoalan bangunan Mini Mall, Tamuntuan mengatakan akan melakukan koordinasi lanjutan dengan Dinas terkait dan pengelola. Bila memang sudah layak beroperasi, maka akan diupayakan dibuka lebih dulu agar perputaran ekonomi di area itu bisa berjalan dan menghidupi para pekerja harian yang ada.


Seusai melihat langsung lokasi proyek pembangunan dari Dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional); Tamuntuan mengambil jalur lurus dan menuju lokasi Pelabuhan Tua. Setibanya di lokasi, Tamuntuan merasa 'miris' melihat keberadaan di area itu. Dimana Ia menyayangkan kala melihat pelabuhan apung yang telah rusak dan hancur. Namun diluar 'kesedihan' itu, Ibu Bupati menyempatkan Diri untuk berfoto dengan pose yang dalam hatinya seakan menyiratkan bahwa 'Aku Mencintai Daerah Ini'.


"Dalam agenda jalan sehat ini, Saya melihat banyak hal disepanjang jalan boulevard yang harus kita benahi, dimulai dari kebersihannya agar semua masyarakat bahkan orang-orang yang datang berkunjung ke Sangihe bisa menikmati semua keindahan alam khususnya ditepi pantai ini," singkat Tamuntuan.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+