Ads

Sabtu, 18 Juni 2022, Juni 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-06-17T23:22:03Z
kabupaten Morowali UtaraNASIONALSulawesi Tengah

Bupati Morut Audensi Bersama Kepala Perpustakaan Nasional


JOURNALTELEGRAF - Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, hari Jumat (17/6) di Jakarta memaparkan kondisi daerahnya di hadapan Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhamad Syarif Bando dan staf.


Dalam paparannya, bupati menjelaskan visi dan misi pemerintahannya yakni mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.


Terkait upaya mencerdaskan masyarakat ini, Delis mengharapkan kiranya Kepala Perpustakaan Nasional RI dapat mengalokasikan pembangunan Gedung Perpustakaan di Kabupaten Morowali Utara.


Gedung ini penting dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat, karena sampai saat ini, Morut belum memiliki gedung perpustakaan.


Dalam audiensi tersebut bupati di dampingi Kadis Perpustakaan dan Arsip Yanismal Botuale dan Sekretaris Dinas Denny Lagonda.


Menanggapi paparan Bupati Delis, Kepala Perpustakaan Nasional M Syarif Bundo memprediksi 15 tahun ke depan Morowali Utara dan Morowali akan menjadi pusat industri Indonesia karena dua daerah ini kaya akan potensi sumber daya alam, khususnya tambang.


Terkait permintaan bupati untuk membagun gedung perpustakaan, Syarid Bundo berjanji akan memperjuangkan agar segera terealisasi. 




Reporter : Arthomo lagaronda

Editor : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar