Ads

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-30T04:54:32Z
Artikel/OpiniPOLITIK

Utak Atik Pasangan Ganjar Pranowo - Erick Thohir For Presiden Indonesia 2024



Foto : Ganjar Pranowo dan Erick Thohir (ist)



JOURNALTELEGRAF -  Utak atik Bakal Calon Presiden (Capres) yang akan bertarung pada Pilpres 2024 terus digulirkan oleh berbagai lembaga survei maupun pengamat politik.




Hampir semua lembaga survei mengeluarkan tiga nama capres yang terus menghiasi tangga teratas hasil survei mereka. Ketiganya saling berganti posisi, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.




Dari ketiga nama tersebut, kita akan coba mengulas sosok Ganjar Pranowo yang juga merupakan kader PDI Perjuangan dan Gubernur Jawa Tengah dua periode yang menjabat sejak 23 Agustus 2013.




Pria yang pernah duduk sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004-2009 dan 2009-2013 ini lahir di Karanganyar, 28 Oktober 1968. Ganjar juga dikenal aktif berorganisasi sejak menjadi mahasiswa di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.




Pada tahun 1992 Ganjar Pranowo telah menjadi kader PDI kala itu. Namun, karena terjadi "Kudeta" yang dilakukan oleh kubu Suryadi, maka Ganjar pun keluar dari partai berlambang banteng tersebut. Ganjar kemudian kembali ke PDI Perjuangan setelah Megawati Soekarnoputri memimpin partai itu hingga sekarang.




Meski pun banyak kabar yang menyebutkan nama Ganjar Pranowo tidak akan diusung oleh PDI Perjuangan sebagai Capres pada Pilpres 2024. Namun, namanya terus berkibar sebagai satu dari tiga nama yang paling populer di mata masyarakat.




Terakhir, Ganjar Pranowo mulai digadang gadang berpasangan dengan Erick Thohir. Nama ini juga terus mengisi deretan nama bakal capres di sejumlah lembaga survei. Menteri BUMN yang berlatar belakang pengusaha tersebut dinilai punya reputasi dan sepak terjang yang sangat mumpuni untuk disandingkan dengan Ganjar Pranowo. Erick dinilai akan mampu menggaet suara milenial yang pada Pemilu 2024 nanti dimana pemilih terbanyak di Indonesia diisi oleh mereka. Apatah lagi, Erick dinilai sukses memberi warna baru bagi sejumlah BUMN dengan tren kenaikan laba positif dan mampu menjadikan beberapa BUMN besar yang sebelumnya memiliki hutang puluhan triliun untuk kembali sehat.




Banyak kalangan menyebut keduanya punya chemistry yang bisa saling mengisi jika dipasangkan di Pilpres 2024 nanti. Ganjar Pranowo dikenal sebagai politisi handal yang paham dengan sumber daya manusia. Sedangkan Erick Thohir sebagai anak muda punya kemampuan dan pengetahuan bagaimana pengelolaan ekonomi Indonesia di era 5.0.



Nah, kita tunggu seperti apa utak atik capres menuju Pemilu 2024.




Penulis : Arham Licin, Pimpinan Redaksi Journaltelegraf 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar