Ads

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-30T05:26:23Z
BITUNG

Perkuat Silaturahmi dan Membentuk Kepengurusan di 14 Kabupaten Kota Se-Sulut, IPSS Akan Gelar Road Show



Foto : Ketua, Udin Syamsuddin, Sekretaris, Lutpiady dan Bendahara, Ramlan Ifran  serta pengurus IPSS Kota Bitung, H.Kahar (ist) 



JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi antara Keluarga Besar Sulawesi Selatan yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) akan menggelar Road Show ke-14 kabupaten kota di Bumi Nyiur Melambai.




Kegiatan ini merupakan salah satu program jangka pendek kepengurusan IPSS yang sudah terbentuk.




Pada kegiatan Road Show tersebut juga akan dilakukan pembentukan kepengurusan IPSS di 14 kabupaten kota sebagai bagian dari penguatan pemberdayaan masyarakat Bugis, Makassar dan toraja yang notabene adalah etnis yang mendiami Sulawesi Selaran di perantauan.





Tujuan utamanya menurut Ketua Umum IPSS Kota Bitung, H.Udin Syamsuddin,SE,MM yang merupakan IPSS pertama yang dikukuhkan di Sulawesi Utara, kehadiran IPSS di 14 kabupaten kota di Sulawesi Utara nantinya akan bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam pemulihan eknomi kerakyatan.




"Ekonomi masyarakat ini harus dipulihkan pasca hantaman Pandemi Covid-19 dan kita anak anak muda yang tergabung di IPSS Sulawesi Utara akan siap membantu pemerintah agar pemulihannya bisa berjalan lebih cepat," kata Udin, Senin (30/05/2022).





Udin yang juga merupakan Vice Presiden PT Pegadaian Wilayah Manado II ini menyebutkan bahwa rute yang akan dilalui oleh rombongan Road Show perdana nanti adalah. Start di Kota Bitung ke Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolsel, Bolmong.




"Untuk road show perdana kita akan mulai dari Minut, Mitra, Minsel, Bolsel, Bolmong dan akan kembali lagi ke Bitung," ungkapnya.




Untuk daerah lain, menurut Udin akan dijadwalkan lagi di Road Show berikutnya.




"Kita akan jadwalkan sampai seluruh kabupaten kota selesai kita kunjungi sekaligus membentuk kepengurusan IPSS di daerah masing masing," pungkasnya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar