Ads

Senin, 30 Mei 2022, Mei 30, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-30T07:50:56Z
kabupaten Morowali Utara

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut Buka Kegiatan Konferensi Kerja Cabang I PGRI

 


JOURNALTELEGRAF - Kegiatan yang mengusung tema "Peran PGRI Dalam Mewujudkan Morowali Utara Yang Cerdas Dengan Serentak Bergerak Melalui Merdeka Mengajar" dihadiri pula oleh Ketua PGRI Kabupaten Morowali Utara Ebet Kristos, S.Pd, M.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Petasia Mohammad Kasim Buluade, S.Pd, Kapolsek Petasia, Dewan Pembina PGRI Kecamatan Petasia, Pengurus PGRI Kecamatan Petasia serta seluruh anggota PGRI Kecamatan Petasia. Senin (30/05/2022).



Dalam sambutannya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan menegaskan bahwa tujuan utama berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, tugas PGRI Kabupaten Morowali Utara harus sejalan dengan visi dan misi Bupati Morowali Utara yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.


Peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Morowali Utara bukan hanya berorientasi pada kecerdasan namun juga peningkatan fasilitas belajar mengajar. Guru sebagai tenaga pendidik harus memiliki dedikasi kerja serta sikap disiplin yang tinggi.


"Profesi guru ini merupakan profesi yang mulia. Kita harus memiliki dedikasi dan sikap disiplin yang tinggi karena tugas kugas utama kita adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh karena itu, dalam mewujudkan Masyarakat Morowali Utara yang cerdas kita harus bergerak maju untuk meningkatkan kualitas diri sebagai tenaga pendidik dalam rangka membantu visi misi Kabupaten yaitu mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang sehat, cerdas dan sejahtera", ungkapnya.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar