Ads

Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-24T17:25:54Z
PEMERINTAHAN

Terus Genjot Pariwisata, Wali Kota Bitung Studi Tiru Ke Kabupaten Badung



Foto : Wali Kota Bitung dan Bupati Badung saling tukar cenderamata (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama jajaran terkait melakukan studi tiru tentang peran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam menjaga kondusifitas wilayah untuk mendukung pengembangan kepariwisataan dan menjaga toleransi kerukunan antar umat beragama, Jumat (20/05/2022) di Kabupaten Badung, Provinsi Bali.





Dalam kunjungannya, Maurits Mantiri didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Takudung, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Frangkie Son, Ketua Ikatan Dharma Adhyaksa Darmakartini, Ny Forisa Frangkie Son.




Bupati Kabupaten Badung, Giri Prasta dihadapan Wali Kota Bitung dan rombongan yang diterima di Ruang Kriya Gosana, mengatakan sungguh merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Badung yang telah dijadikan daerah tujuan studi tiru.




"Kami berharap, melalui kunjungan ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta pengalaman dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam menjamin keberlangsungan untuk menunjang pembanganunan," jelasnya.




Selanjutnya, Giri juga memaparkan kontribusi yang sangat besar sektor pariwisata terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Badung yang didominasi dari pajak hotel dan restoran.




"Membangun pariwisata harus dimulai dari menjaga kondusifitas dan keamanan daerah, jika daerah kondusif wisatawan akan datang dan merasa nyaman untuk tinggal berlama lama," ujar Giri.





Sementara itu, Maurits Mantiri menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung yang telah menyambut hangat dirinya dan rombongan.




"Sebelum kami melakukan kunjungan ini, kami sudah mendapat banyak refrensi tentang sepak terjang bapak bupati yang bekerja keras membangkitkan kembali sektor pariwisata sebagai salah satu tulang punggung perekonomian daerah ini. Kami berharap apa yang didapat di sini bisa di implementasikan di Kota Bitung sebagai daerah yang sedang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program yang terus kami genjot," jelasnya.





Maurits juga meminta kepada Bupati Badung bisa berkunjung ke Kota Bitung untuk semakin mempererat hubungan silaturahmi antar kedua daerah.




"Kami mengundang secara khusus kepada bapak bupati kiranya bisa berkunjung ke Kota Bitung dan melihat langsung bagaimana kerukunan antar umat beragama di daerah kami," pungkasnya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar