Minahasa

Rekor Baru!! JEG Bupati Sangihe Pertama Torehkan 5 Kali WTP Selama Periode Kepemimpinannya

Sabtu, 14 Mei 2022, 09.06 WIB Last Updated 2022-05-14T01:22:57Z
masukkan script iklan disini
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE. ME Menerima LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021 di Manado-Sulut.


JOURNALTELEGRAF - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun Anggaran 2021 dan menerima Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP); Sehingga tercatat, Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menerima penghargaan WTP sebanyak 8 kali.


Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE. ME Bersama Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Melakukan Penandatanganan Seusai Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021.


Dengan kembali diterimanya Predikat WTP ditahun ini, siapa menyangka bila akhirnya seorang Jabes Ezar Gaghana berhasil mencatatkan rekor baru sebagai Bupati Kepulauan Sangihe yang menerima penghargaan WTP sebanyak 5 kali dalam 5 tahun, selama periode kepemimpinannya. Sehingga hal ini menjadi trend positif bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk terus mempertahankan WTP pada tahun-tahun berikutnya.


Bupati dan Ketua DPRD Sangihe menerima Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021.


Memang benar, menerima sebuah penghargaan seperti WTP kini bukanlah hal baru bagi setiap kabupaten/kota yang ada di Indonesia, secara khusus di Provinsi Sulawesi Utara. Namun upaya dalam mempertahankan 'gelar' yang telah diterima dari tahun ke tahun bukanlah sebuah hal mudah. Ketekunan dan kedisiplinan haruslah melekat dan menjadi sebuah keharusan dalam menuntaskan tugas tersebut.


Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021.


Predikat WTP merupakan salah satu dari sekian penghargaan yang telah diterima oleh Kabupaten Kepulauan Sangihe. Namun apa yang telah dicapai selama ini tidaklah lepas dari dukungan penuh masyarakat terhadap pemerintah dalam membantu mewujudkannya. Hal inilah yang selalu dan selalu disampaikan oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana manakala Pemkab Sangihe menerima penghargaan apapun. Dirinya bahkan mengakui bahwa apa yang menjadi setiap penghargaan maupun capaian keberhasilan dalam kepemimpinannya; semua karena dukungan masyarakat, sehingga itu patut dipersembahkan bagi masyarakat.


"Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak. Dimana dukungan dari setiap elemen masyarakat terhadap pemerintah, memberikan kami semangat dalam bekerja," terang Gaghana.


Suasana Kegiatan Penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021 oleh BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut.


"Dan puji Tuhan diakhir masa jabatan kami, Sangihe kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang ke delapan kali. Dan bersyukur selama kepemimpinan saya secara berturut-turut terus meraih WTP," ungkapnya dengan penuh syukur.


Suasana Kegiatan Penerimaan LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021 oleh Pemda.


Dalam moment penyerahan LHP atas LKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe TA 2021 serta penerimaan penghargaan Predikat WTP di Manado - Sulawesi Utara pada Jumat,(13/5/2022) kemarin. Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, SE. ME hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo, BAE serta didampingi pimpinan OPD terkait lainnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+