Ads

Jumat, 13 Mei 2022, Mei 13, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-13T13:34:37Z
Pariwisata

Maurits - Hengky Bawa Kota Bitung Masuk Dalam Unesco Creative Cities Nominated




Foto : Kadis Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh saat mewakili Walikota Bitung memberikan pemaparan dihadapan Menparekraf RI, Sandiaga Uno (ist)



JOURNALTELEGRAF - Bertempat di Ruang Rapat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Jumat (13/05/2022) dilaksanakan acara audiensi dan pemaparan program Kota Kreatif Indonesia dan persiapan usulan nominasi Unesco Creative Cities Nominated (UCCN) untuk Kabupaten Ponorogo dan Kota Bitung.




Acara yang dihadiri langsung Menparekraf RI, Sandiaga Uno didampingi Tim Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Bupati Ponorogo, Lisdyarti, Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ponorogo. Judha Slamet Sarwo Edi, Kadis Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh mewakili Wali Kota Bitung, Ketua Badan Promosi Pariwisat Daerah (BPPD) Kota Bitung, Alvy Pongoh dan Kabid Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekraf, Altin Tumengkol.




Mewakili Kota Bitung, Kadispar Pingkan Kapoh memaparkan terkait kesiapan dan persiapan Kota Bitung untuk menjadi nominasi UCCN sebagai kelanjutan dari penerapan Bitung sebagai Kota Kreatif Sub Sektor Kuliner oleh Menparekraf RI beberapa waktu yang lalu.




Dalam sambutannya, Sandiaga Uni menyatakan sangat mengapresiasi usaha dari tim penilaian Kabupaten Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) Kemenparekraf RI dimana saat ini telah ada 108 kabupaten kota kreatif.




"Kita patut memberi apresiasi kepada seluruh tim PMK3I yang sudah bekerja maksimal dan keluarlah 108 daerah yang masuk sebagai kota kreatif," ujarnya.



Dia juga menegaskan bahwa sebagai Menparekraf RI mendukung penuh Kota Bitung dalam proses nominasi menjadi bagian dari UCCN di bidang Gastronomi dan Kabupaten Ponorogo di bidang Seni Pertunjukan khususnya Reog.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar