Ads

Sabtu, 14 Mei 2022, Mei 14, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-14T01:32:15Z
dprd tolitoliHardiknas 2022kabupaten tolitoli

Hardiknas, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Tolitoli

Foto : Jemi Yusuf Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli (Istimewa) 


JOURNALTELEGRAF - Wakil Ketua I DPRD Tolitoli Jemi Yusuf mengharapkan dalam momentum Peringatan Hari Pendidikan (Hardiknas) Tahun 2022, menjadi motivasi bagi tenaga pendidik juga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tolitoli.


“Ini menjadi momentum bagi dunia pendidikan dalam rangka kembalinya proses belajar mengajar yang seperti dahulu kala,” kata Jemi, usai di konfirmasi awak media Journaltelegraf.com, Jum’at (13/5/2022).


Dimana, dua tahun terakhir ini kata Jemi, proses belajar mengajar tidak menentu ada daring dan luring. Tentu ini menurutnya tidak memaksimalkan tujuan dari pendidikan itu sendiri.


“Terutama untuk pendidikan karakter bagi siswa, seperti diskusi dalam satu kelompok untuk bagaimana cara memimpin. Nah ini, pandemi covid sudah berakhir juga para siswa sudah melaksanakan vaksin,” ujar Politisi Partai Golkar itu.


Tentu dengan momen ini kata dia, moment yang sangat baik dalam dunia pendidikan untuk memajukan kembali pendidikan Indonesia secara nasional khususnya di Kabupaten Tolitoli.


“Saya kira proses belajar mengajar akan kembali normal. Karena pendidikan selama pandemi kualitasnya tidak seperti yang diharapkan,” ujarnya.


Terakhir lanjutnya, Dengan diserahkannya kewenangan dan anggaran pendidikan dasar SD-SMP dengan program wajib belajar 9 tahun, seharusnya tidak ada lagi anak putus sekolah di Kabupaten Tolitoli.


"Tingginya angka putus sekolah adalah gambaran buruknya pengelolaan pendidikan didaerah ini dan mempengaruhi IPM (indeks pembangunan manusia) di Kabupaten Tolitoli," tandasnya.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar