Ads

Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-31T07:00:29Z
BITUNGBUDAYA

Marijo Torang Ramaikan "Manembo Nembo Fest 2022", Ada Lomba Mangael dan Tolak Perahu






JOURNALTELEGRAF -  Pemerintah Kelurahan Manembo nembo, Kecamatan Maturi akan menggelar iven spektakuler pada medio Juni 2022 dengan tajuk "Manembo Nembo Fest 2022".




Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 2 - 4 Juni ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Pemangku Adat Kelurahan Manembo nembo Ke-5.




Menurut Lurah Manembo nembo, Valent Tangkudung, selain menampilkan aneka kuliner dan budaya, juga ada beragam permainan tradisional yang dahulu pernah menjadi bagian dari kehidupan warga Manembo nembo dan kini secara perlahan mulai tergerus dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi.




"Permainan akan diawali dengan lomba tolak perahu yang dilanjutkan dengan lomba mangael atau memancing serta masih banyak lagi permainan tradisional akan mengisi festival tersebut, ini adalah bentuk dari komitmen kita untuk mempertahankan tradisi dan adat serta budaya yang ada agar tetap lestari," jelasnya, Selasa (31/05/2022).




Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Manembo nembo, Kecamatan Matuari dan Kota Bitung untuk dapat ambil bagian pada Fesrival tersebut.




"Mari kita semarakkan Manembo Nembo Fest 2022 untuk menjaga adat dan budaya kita serta dalam rangka menggairahkan sektor pariwisata di Kota Bitung," pungkasnya.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar