Ekonomi Bisnis

Minahasa

Disaksikan Bupati Dan Ketua DPRD, Tim ASN Morut Tundukkan Poso 2-1

Senin, 23 Mei 2022, 09.49 WIB Last Updated 2022-05-23T01:49:44Z
masukkan script iklan disini



Foto : Tim Sepakbola ASN Morut kalahkan ASN Poso 



JOURNALTELEGRAF - Penampilan kesebelasan ASN Morowali Utara pada pertandingan kedua Liga ASN Sulteng di Lapangan Faqih Rasyid Palu, Minggu (22/5/2022), semakin memukau. 


Dengan dimotori Wakil Bupati H.Djira yang menyandang nomor punggung 9, dan disaksikan Bupati Delis J. Hehi dan istri Febriyanthy, Ketua DPRD Morowali Utara Hj. Megawati dan istri Wabup Widiyawati, Manager Waris Kandori serta puluhan mahasiswa dan warga Morut di Kota Palu itu, tim Morut ini berkali-kali sukses membongkar pertahanan 'saudara tua' mereka, Tim ASN Poso, meski hanya dua peluang yang membuahkan gol.


Gol pertama untuk Morut baru tercipta pada menit ke-50 yang membobol gawang Poso yang dikawal Adriato Saleh dengan tendangan tajam di sekitar kotak pinalti, memanfaatkan umpan H. Djira dari rusuk kanan. Posisi berubah menjadi 1-0 untuk Morut.


Gol kedua dicetak Kadek Arianto hanya 8 menit berikutnya. Kadek menerima umpan dari Wabub H. Djira dari tengah lapangan dan menggiring bola ke depan tanpa dapat dihalau pemain belakang Poso dan kemudian menyarangkansi kulit bundar itu, sehingga posisi berubah menjadi 2-0.


Spontan Bupati Delis dan istri, Ketua DPRD, dan puluhan penonton merangsek ke dalam lapangan bersorak-sorak memberikan semangat kepada Wabub Djira dan timnya. 


Gol Kadek ini menghantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak dengan tiga gol selama empat hari liga ASN ini digelar.


Ketinggalan 2-0, pemain-pemain Poso yang sehari sebelumnya 'membantai' Tim ASN Touna 3-0 itu, kemudian mencoba membangun serangan, hingga pada menit ke-61, seorang pemain belakang Morut melakukan pelanggaran terhadap 'striker' Poso yang terjatuh hanya setengah meter dari garis penalti.


Wasit Ricky Rivandi kemudian mengganjar Morut dengan tendangan bebas dan gelandang Poso Yusuf Sahruddin sukses membobol gawang Morut sehingga kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk Morut.


Pada saat itu pulalah, penjaga gawang Abdillah terjatuh saat berusaha menyelamatkan gawangnya dan terjadi pergeseran pada persendian lengan kiri sehingga pemain bertubuh gemuk ini harus ditandu ke luar lapangan dan digantikan oleh pemain cadangan, Gatot.


Abdillah kemudian dibawa dengan ambulans untuk mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Samaritan Palu.


Bupati Delis mengapresiasi perjuangan keras ASN Morut dan berharap pada pertandingan penyisihan babak berikutnya akan tetap menjaga kekompakan serta kerja sama tim agar bisa mencapai hasil maksimal. 


Dalam babak penyisihan ini, Tim Morut yang berada di Grup D bersama Pemprov FC-B, Poso dan Tojo Unauna ini, dijadwalkan akan turun menghadapi Tim Tojo Unauna pada hari Rabu (25/5).




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+