Minahasa

Satlantas Polres Bitung Gelar Operasi Kamseltibcar, Ratusan Ranmor "Terloku", Awaludin Puhi Imbau Pengguna Jalan Jadi Pelopor Keselamatan di Jalan Raya

Senin, 23 Mei 2022, 10.28 WIB Last Updated 2022-05-23T02:28:22Z
masukkan script iklan disini



Foto : Sat Lantas Polres Bitung gelar operasi Kamseltibcar (ist)



JOURNALTELEGRAF - Untuk meminimalisasi dan mencegah pelanggaran lalulintas yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bitung menggelar operasi Kamseltibcar, Sabtu (21/05/2022).




Operasi rutin ini digelar di Jalan Wolter Monginsidi depan Mako Polres Bitung dengan pola penegakkan hukum terhadap pengguna jalan dan antisipasi balap liar dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK didampingi Kanit Turjawali, Ipda Sugianto bersama 12 personil.






"Kami melakukan penindakan kepada para pelanggar, baik berupa teguran maupun tilang dengan sasaran pengemudi anak di bawah umur, kenapot non standar serta pelanggaran kasat mata lainnya," ujar Awaludin yang juga mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini.




Dari hasil operasi yang digelar, sebanyak 121 total pelanggaran yang ditemukan. Diantaranya 115 unit kendaraan roda dua, 6 unit roda empat, 16 kendaraan knalpot non standar dan 99 pelanggar tidak menggunakan helm.




Awaludin juga tak pernah lelah mengimbau pengguna jalan untuk terus mentaati paraturan berlalulintas.




"Mari kita selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Dengan begitu kita sudah menyelamatkan diri kita dan orang lain," jelasnya.





Dalam pelaksanaan kegiatan, situasi dalam keadaan kondusif aman terkendali arus lalin lancar, giat berlangsung sampai pukul 22.00 wita.





Reporter/Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini