Ads

Senin, 23 Mei 2022, Mei 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-22T23:24:42Z
Sulsel

Sejumlah Pejabat Penting Kunjungi Bulukumba Dalam Pekan ini


Foto : (istimewa) Yusharto Huntoyungo dan Andi Muchtar Ali Yusuf berjabat tangan nampak begitu akrab



JOURNALTELEGRAF- Pekan ini menjadi hari-hari yang sibuk bagi Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf. Pasalnya di samping melaksanakan urusan di kantor untuk ekspose OPD terkait rancangan RKPD tahun anggaran 2023, orang nomor 1 Bulukumba ini juga menerima kunjungan beberapa pejabat penting.



Pada Rabu malam 18 Mei, Andi Utta sapaan akrabnya menjamu makan malam Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Dr. Yusharto Huntoyungo di salah satu rumah makan di Bulukumba.



Kedatangan Dr. Yusharto Huntoyungo ke Bulukumba untuk meninjau salah satu desa digital yang ada di Bulukumba yaitu Desa Bira Kecamatan Bontobahari.



Yusharto mendorong ke depan data kependudukan, seperti warga miskin berbasis desa. Maksudnya data dari desa menjadi sumber data tunggal data kemiskinan.



"Selama ini data penduduk miskin berbeda antara data BPS dan Kementerian Sosial, tapi yang 
selalu disalahkan pemerintah desa," bebernya.



Pada pertemuan tersebut, Yusharto berharap Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba mampu membawa desa-desa di Kabupaten Bulukumba lebih mandiri.



"Mudahan-mudahan dengan kepemimpinan pak Bupati dan pak Wabup, bisa membawa desa di Bulukumba semakin maju dan mandiri," bebernya.


Besoknya Kamis pagi 19 Mei, Andi Utta bertemu dengan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar Dr. H. Syahrial Sidik, SH MH yang melakukan kunjungan kerja di Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba. Selain Bulukumba Ketua Pengadilan Tinggi Makassar juga kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai dan Selayar.


Selanjutnya, Andi Utta menerima kunjungan Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono dengan menjamu makan siang di Rumah Jabatan Bupati.


Kunjungan Andhi Pramono ini lebih kepada kunjungan persahabatan, oleh karena Andhi Pramono dan Andi Utta sudah bersahabat sejak lama di Tanjung Priok Jakarta.



Ia mengatakan sengaja datang mengunjungi Andi Utta sekaligus mengantar istrinya yang merupakan keturunan Bulukumba dari kakeknya yang asli Bulukumba.



"Sejak lahir, istri saya belum pernah ke Bulukumba. Ia lahir dan besar di Batam," ungkap Andhi yang sempat menemui keluarga istrinya di Kampung Nipa Ujungbulu.


Pada kesempatan tersebut, Andhi Pramono menawarkan kerjasama fasilitasi produk-produk UKM di Bulukumba yang bisa diekspor.



"Kami menyiapkan tim asistensi yang dapat membantu agar produk UKM Bulukumba dapat diekspor di negara yang membutuhkan," bebernya.



Berikutnya pejabat penting yang berkunjung ke Bulukumba adalah sejumlah jenderal TNI Polri yang menghadiri pembukaan Indonesia International Long Range Grand Prix ke-2 Seri 3, yaitu Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, serta Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.


 Kegiatan sport tourism tersebut digelar di Dusun Bakung-Bakung Desa Lembanna Kecamatan Bontobahari dan berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu 21-22 Mei 2022.



Terakhir pejabat penting lainnya yang berkunjung ke Bulukumba pada pekan ini adalah anggota DPR RI, Andi Yuliani Paris.



Dalam kunjungan kerjanya, anggota Komisi 7 asal Fraksi PAN ini bertemu Bupati Andi Utta di salah satu hotel di Tanjung Bira.



Yuliani Paris menyebut, pertemuannya dengan Bupati Andi Utta itu, adalah pertama kali. Meski memang, keduanya sering berkomunikasi lewat sambungan telepon.



"This is the first time (ini pertama kali bertemu). Semalam juga saat tiba, sempat berbincang-bincang dengan bupati hingga larut malam. Bincangnya kita lanjut lagi pagi ini," ujarnya usai sarapan pagi bersama Andi Utta.


Reporter/  Editor: Ewin







Tidak ada komentar:

Posting Komentar