Ads

Senin, 02 Mei 2022, Mei 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-01T16:29:27Z
HEADLINE

Dilepas Hasan Suga, Pawai Malam Takbiran yang Digagas BSM Bitung Berjalan Aman dan Kondusif


Foto : Pawai malam takbiran menyambut Idul Fitri 1443 Hijriyah di Kota Bitung (Licin)




JOURNALTELEGRAF - Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung menggelar pawai malam takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Minggu (1/05/2022).



Ratusan Umat Islam Kota Bitung ambil bagian pada kegiatan yang dilaksanakan di depan Masjid Ribathul Qulub yang tergabung dalam berbagai ormas dan sempat memacetkan arus lalulintas di lokasi tersebut. Peserta pawai dilepas oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bitung, Hasan Suga. Dimana dalam sambutannya sebelum melepas konvoi peserta pawai mengatakan bahwa pawai malam takbiran di malam Idul Fitri merupakan salah satu syiar Islam yang sudah menjadi budaya di Indonesia. Hasan juga mengimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti protokol kesehatan Covid - 19 dan tidak ugal ugalan saat mengikuti pawai.


Foto : Hasan Suga, Ketua DMI Kota Bitung saat melepas peserta pawai malam takbiran (ist)


"Kami imbau agar tidak menggunakan knalpot non standar dan tidak ugal ugalan saat mengikuti pawai karena ini adalah bagian dari syiar Islam dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri," jelas Hasan yang juga adalah Anggota DPRD Kota Bitung ini. 


Pawai malam takbiran mengambil  start dan finish di depan Masjid Ribhatul qulub dengan rute melewatii patung ikan cakalang, rumah dinas walikota, samping kantor walikota, patung menara paris dan kembali ke Masjid Ribhatul Qulub. 



Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar