Ads

Rabu, 18 Mei 2022, Mei 18, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-18T15:39:17Z
NASIONAL

Azyumardi Azra Terpilih Jadi Ketua Dewan Pers Periode 2022-2025


foto : (istimewa) Azyumardi Azra


JOURNALTELEGRAF- Azyumardi Azra, terpilih menjadi Ketua Dewan Pers periode 2022-2025 yang ditetapkan pada Rabu, 18 Mei 2022. Sementara, Wakil Ketua Dewan Pers diisi  M. Agung Dharmajaya, yang sebelumnya menjadi Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers periode 2019-2022.


Cendekiawan muslim ini tak menampik bahwa tantangan ke depan semakin berat. Tapi dia yakin, dengan pondasi yang diletakkan Bagir Manan dan Mohamad Nuh semakin yakin menjalankan amanah untuk memajukan dunia pers di Indonesia.


“Walaupun era kita ini era yang penuh distrupsi kekacauan, termasuk juga informasi seperti merosotnya peradaban, menghujat dan lain-lain," kata Azyumardi.


"Kita mengharapkan sungguh-sungguh bantuan tegur sapa, kritiknya dan lainnya. Kita bisa melanjutkan bisa lebih baik lagi,”sambung Azyumardi melalui keterangannya kepada media.


Serah terima jabatan dari Mohammad Nuh kepada Azyumardi Azra dilakukan di Hotel Aryaduta, Jl Prajurit KKO Usman dan Harun, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).


Dalam serah terima jabatan ini, Azyumardi Azra ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pers mewakili unsur masyarakat.


Azyumardi menekankan pentingnya dorongan dan kritik dari berbagai pihak dalam memajukan pers Indonesia.


"Mudah-mudahan saja tentu saja dengan dorongan bantuan dari semua konstituen dari semua kawan-kawan dalam berbagai bidang yang mencintai dunia pers Indonesia Supaya maju lagi kita mengharapkan sungguh-sungguh bantuan, kerjasamanya, kritiknya dan seterusnya," kata Azyumardi dalam sambutan

Selain itu, dia juga berterima kasih kepada Anggota Dewan Pers 2019-2022 yang dinilainya memberikan kemajuan terhadap dunia pers.


"Kita yakin bahwa sudah banyak kontribusi yang diberikan untuk kemajuan dunia pers kita," kata Azyumardi.


Editor : Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar