Ads

Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB
Last Updated 2022-05-31T15:04:18Z

Akuntabilitas dan Transparansi "Pemdes Paku Selatan" Adalah Kunci DD Tepat Sasaran





JOURNALTELEGRAF-Akuntabilitas dan bentuk transparansi publik adalah kunci Dana Desa tepat sasaran, itu adalah upaya pemerintah Desa Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut, terhadap masyarakat dalam pengelolaan keuangan desa dan pelaksanaan alokasi Dana Desa dengan memasang banner atau papan informasi di media sosial dan di tempat umum tentang ringkasan APBDes dan alokasi DD dan ADD tahun 2022.


Sangadi Paku Selatan Ogon Masuara Melalui Bendahara Desa Rukmana Dotinggulo SPdi. menyampaikan, Pemasangan Infografis APBDes ini dilakukan atas dasar prinsip Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Desa, karena ini adalah sala satu kunci alokasi DD tepat sasaran,  Pengelolaan Dana desa dengan cara Transparansi itu merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa Paku selatan yang lebih baik,"kata Rukmana.

 

Lebih jelasnya kata Bendahara Desa yang biasa di sapa Windi itu, "Sebagai salah satu bentuk Transparansi Publik dan Akuntabilitas pengelolaan APBDesa, Pemerintah Desa Paku Selatan akan berupaya mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 melalui media  sosial ataupun Papan infografis.


"Banner Infografis APBDes juga akan disebarluaskan melalui Media Resmi Journaltelegraf.com dan berisikan rincian dana yang diterima pemerintah desa Paku Selatan beserta program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini,"tutup Windi.


Irsan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar