Ads

Sabtu, 23 April 2022, April 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-23T04:47:02Z
PEMERINTAHAN

Wali Kota Bitung Hadiri Puncak HKG PKK Ke-50 Tahun 2022



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri hadiri puncak HKG PKK Ke-50 rahun 2022 (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama jajaran Pemerintah Kota Bitung memghadiri punczk peeingatan HKG PKK Ke-50 tahun 2022 di Ruang SH Sarundajang Kantor Walikota Bitung, Jumat (22/04/2022).




Dalam sambutannya Maurits Mantiri terus menerus mengingatkan akan pentingnya digitalisasi. Terbukti produk lokal Kota Bitung bisa tembus pasar luar negeri, sesungguhnya kata Maurits ini adalah hasil dari kerja kolaborasi antara pemerintah dan juga pelaku UMKM.




"Banyak orang yang menganggap digitalisasi inu hanya main main, tapi kami tidak main main. Kita harus membiasakan dalam ekosistem digital. Torang so kenal lama inj digitalisasi, tapi torang belum peenah buat itu melalui mekanisme memakai bantuan alat elektronik, dengan digitalisasi menjadikan lebih efisien dan efektif serta lebih produktif," jelasnya.





Maurits memberikan contoh dari segi bahasa, di era digital banyak kata baru yang tidak diketahuj sebelumnya.




"Dalam dunia digital kita kenal bahasa sehari hari seperti endorse, like, subscribe dan banyak lagi lainnya. dengan demikian bahasa akan menjadikan gambaran siapa kita sesungguhnya, kalau itu sudah merupakan kebiasaan kita, maka ini akan memudahkan kita mengenal lebih dekat tentang dunia digital," jelasnya.





Wali Kota Bitung ini juga meminta agar PKK berperan aktif lewat Posyandu sehingva persoalan stunting dapat dicegah sejak dini.




"Kami pemerintah Kota Bitung terus mengurus urusan dari yang belum lagir hingga yang sudah meninggal dan itu butuh kerja kolaborasi. Banyak h yang ketika kita berpikir tidak .ungkun, tapi sebetulnya bisa. Niat dan tekad diperlukan untuk menjalankannya. Tim Penggerak PKK bukan sekedar ban serep namun TP PKK mempunyai peran penting.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar