Ads

Jumat, 29 April 2022, April 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-28T16:06:40Z
PEMERINTAHAN

Wakil Wali Kota Bitung Mengikuti Musrenbang Nasional Tahun 2022, Ini Pesan Presiden Jokowi


Foto : Presiden RI, Joko Widodo membuka Musrenbang Nasional tahun 2022 (ist)





JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Kepala Bappeda Kota Bitung, Sifri Mandak mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Naaional Tahun 2022 melalui video confrence, Kamis (28/04/2022) bersama Presiden RI, Joko Widodo.




Kegiatan ini dibuka langsung oleh  Presiden Joko Widodo dan dalam arahannya mengatajan situasu perekonomian dan politik global penuh dengan ketidakpastian.



Foto : Wakil Wali Kota Bitung mengikuti Musrenbang nasional 2022 secara virtual (ist)


Tidak hanya itu, presiden juga menyentil masalah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir dan membuat situasi bertambah sulit akibat terjadinya perang antara Rusia dan Ukraina yang menimbulkan krisis energi dan pangan, imbasnya adalah inflasu global meningkat tajam, sedangjan pertumbuhan ekonomi global ikut mengalami perlambatan.




"Saya memberikan gambaran sepertu ini agar kita semua betul betul waspada, betul betul mengkalkulasi. Hitung secara detail sehingga langkah antisipasiny tepat, benar dan kita pun harus betul betul siap jika krisis ini berlanjut hingga tahun depan, hati hati semuanya," kata Jokowi mengingatkan seluruh kepala daerah yang hadir.


 



Menurut Jokowi lagi, semua pihak saat ini harus memiliki sense of crisis dan jangan bekerja seperti biasanya.




"Jangan business as usual, hati hati, sense of crisis harus ada di kita semua sehingga kita harus ada perencanaan yang baik, harus ada skenarii yang pas dalam menghadapi situasu yang tidak pasti ini," jelasnya.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar