Ads

Jumat, 29 April 2022, April 29, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-28T16:23:12Z
PEMERINTAHAN

Peringati Hari Bumi 2022, Maurits Mantiri Tanam Pohon dan Berpesan Begini



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melakukan penanaman pohon pada Hari Bumi tahun 2022 (ist)





JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Audy Pangemanan dan Ketya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bitung, Ny Rinny Pangemanan-Tinangon melakukan oenanaman pohon dalam rangka Hari Bumi dan Hari Lingkungan Hidup, Kamis (28/04/2022) bertempat di SMP Negeri 5 Bitung.




Maurits Mantiri mengatakan dalam sambutannya, jika melihat dari sejarah Hari Bumi yang dicanangkan oleh Senator Gaylord Nelson di Amerika Serikat bermula dari terjadinya tumoahan minyak besar besaran di Santa Barbaea, California pada tahun 1969 yang menjadi titik awal ditetapkannya Hari Bumi.


 



Peringatan Hari Bumi pada 22 April kali ini akan berfokus pada isu perubahan iklim (Climate chance) yang mana peringatan kali ini dirangkaikan dengan Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2022.




Tema Hari Bumi ini dipilih untuk mengembangkan vokasi dan tindakan signifikan terhadap lingkungan agar bumi menjadi lebih baik.


 


Foto : Wali Kota Bitung memberikan sambutan pada Hari Bumi tahun 2022 (ist)


"Karena Hari Lingkungan Hidup Se Dunia jatuh pada 5 Juni, otomatis mulai sekarang harus menjadi bagian kegiatan fari Dinas Lingkungan Hidup. Rangkaiannya hingga puncaknya dicari ide gerakan apa yang dapat kita pakai sebagai bagian untuk menyemangati kita agar terus menjaga bumi," jelas Maurits.


 



Maurits juga mengingatkan menjaga alam adalah tanggung jawab semua pihak, tidak hanya pemerintah. Akan tetapi juga menjadi tanggung jawab masyarakat secara keseluruhan.




"Kiranya Tuhan selalu memberkati kita dalam menjaga keseimbangan bumi dan memperhatikan keseimbangan alam ini sebagai tanggung jawab bersama," katanya 


 



Hadir dalam kegiatan itu, Kadis DLH, Merianti Dumbela, Camat Ranowulu, Andre Rantung dan Kepala SMP Negeri 5 Bitung, Henny Lengkong.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar