Ads

Senin, 04 April 2022, April 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-04T02:49:53Z
PEMERINTAHAN

TP PKK Bitung Bagi Bagi Masker di Pasar Girian



Foto : Ketua dan Sekretaris I TP PKK Bitung memimpin pembagian masker (ist)




JOURNALTELEGRAF - Upaya untuk terus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bitung tidak hanya dilakukan oleh pemerintah Kota Bitung, TNI, Polri. Namun, Tim Penggerak PKK Kota Bitung pun turut ambil bagian.




Seperti yang dibuktikan pada saat TP PKK Kota Bitung dipimpin langsung ketuanya, Ny Rita Mantiri-Tangkudung bersama Sekretaris I, Ny Ellen Honandar-Sondakh dan rombongan berbagi masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Girian, Sabtu (02/04/2022).




Menurut istri tercinta Wali Kota Bitung Maurits Mantiri itu, bahwa pihaknya membagikan masker dalam rangka peneeapan taat protokol kesehatan dalam pencegahan dan penyebaean Covid-19.




"Hal ini kami lakukan untuk terus mensosialisasikan pemakaian masker guna mendukung perubahan perilaku warga di masa pandemi. Seperti instruksi Walikota Bitunt, walaupun sudah divaksin, protokol kesehatan harus terus diterapkan," jelasnya.




Menurutnya, pembagian masker dan handsanitaizer kepada warga dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Tujuannya untuk semakin menyadarkan warga akan manfaat memakai masker dan mencuci tangan di masa pandemi. 




"Kami berharap masyarakat benar benar mematuhi aturan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah dan di tempat keramaian. Sehingga, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bitung benar benar efektif," katanya.




Tidak hanya itu, Ny, Rita Mantiri- Tangkudung juga memgajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19.




"Vaksinasi merupakan salah satu strategi yang dilakukan pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covid-19, disamping protokol kesehatan. Segala upaya yang dilakukan pemerintsh Kota Bitung dan TNI, Polri, tentu saja memerlukan dukungan penuh semua komponen masyarakat," pungkasnya.




Dia juga mengimbau masyarakat agar tidak percaya dengan berita hoax terkait vaksin dan meminta untuk mencari informasi yang benar dari situs resmi dan terpercaya.





"Intinya, kami dari TP PKK Kota Bitunt secara terus menerus melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat terkait prokes maupun pentingnya vaksin," tutupnya.




Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Kesetuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 yang jatuh pada tanggal 4 Maret.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar