Ads

Senin, 04 April 2022, April 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-04T04:49:41Z
HUKRIM

Bubarkan Aksi Balap Liar, Satlantas Polres Bitung Gelar Patroli Subuh



Foto : Patroli Subuh Polres Bitung (ist)




JOURNALTELEGRAF - Satlantas Polres Bitung berkolaborasi dengan Polsek Maesa, Polsek Aertembaga dan Tim Resmob Polres Bitung menggelar Patroli Subuh, Senin (04/04/2022) Pukul 05.30 Wita.




Patroli dilakukan di seputaran Pasar Cita, Jalan depan SMK N 1 dan SMK N 2 Bitung dan pusat Kota Bitung. Tujuannya, menurut Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,SIK dalam rangka membubarkan kerumunan anak anak muda yang hendak melakukan aksi balap liar.




"Sesuai pengaduan masyarakat bahwa akan ada aksi balap liar di sekitar pusat kota dan seputaran Pasar Cita, kami kemudian bertindak dan melakukan patroli," kata Awaludin.





Sebanyak 47 personil diterjunkan pada patroli itu. Dimana terdiri dari Personil Sat Lantas Polres Bitung 12 orang,  Personil Sat Sabhara Polres Bitung 7 orang, Personil Polsek Maesa  12 orang, Personil Polsek Aertembaga 12 orang dan  Tim Resmob Polres Bitung  5 orang.




Sejumlah anak muda yang akan melakukan aksi balap liar berhasil terjaring dalam operasi tersebut dan langsung diarahkan menuju Mako Polsek Maesa.




"Sebanyak 8 unit kendaraan roda dua yang melanggar langsung dilakukan penindakan berupa tilang. Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar dan berakhir pada pukul 07.30 wita, situasi kamseltibcar lantas aman dan kondusif," jelas mantan Kasat Lantas Polres Sangihe tersebut.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar