Ads

Senin, 04 April 2022, April 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-28T04:37:16Z
Sangihe

Pemdes Petta Barat Fokus Lengkapi Laporan Keuangan Desa Pasca Pemeriksaan Inspektorat

Pemdes Petta Barat Tengah Lakukan Perbaikan Kelengkapan Admistrasi



JOURNALTELEGRAF - Sebagai bentuk pelaksanaan pemerintahan yang baik, Pemerintah Desa Petta Barat selalu transparan dalam hal pengelolaan anggaran dana desa. Dimana sebelum memulai dan menggunakan anggaran tersebut, Pemdes selalu menggelar rapat musyawarah bersama para Majelis Tua Kampung (MTK) dan warga desa.


Bahkan terkait pelaporan keuangan desa, Siti Maryam Bawoel selaku Bendahara Desa menuturkan bahwa Pemdes Petta Barat telah mengikuti pemeriksaan terhadap laporan keuangan desa dari badan inspektorat kabupaten kepulauan Sangihe.


"Dalam pemeriksaan laporan keuangan desa, kami pro aktif dengan para pemeriksa dari badan inspektorat. Jadi setiap apa yang disampaikan dan permintaan untuk kelengkapan administrasi bila ada yang kurang kami langsung mencatat dan langsung diperbaiki kembali," jelas Bawoel. Senin,(4/4/2022).


Bahkan untuk beberapa hal yang menjadi catatan dari inspektorat terhadap pemeriksaan laporan keuangan desa, Kata Bawoel telah dilengkapi sesuai penjelasan dan petunjuk teknis.


"Yang jadi catatan pemeriksaan ada beberapa hal namun yang paling banyak ada pada nota belanja yang terkadang tidak tercantumkan tanggal, sehingga kami langsung melakukan perbaikan dan penyesuaian. Selebihnya, semua angggaran pembelanjaan teradministrasi dengan baik," ungkapnya.


Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar