Minahasa

Safari Ramadhan Ke Desa Kapas, Ini Pesan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli

Minggu, 10 April 2022, 14.02 WIB Last Updated 2022-04-10T06:02:33Z
masukkan script iklan disini


JOURNALTELEGRAF - Selain menyandang bulan penuh hikmah, bulan suci Ramadan bisa disebut sebagai bulan silaturahmi. Bulan di mana semangat menyambung persaudaraan biasa dilakukan oleh umat Islam, khususnya Muslim Indonesia. Bulan Ramadan bukan hanya sebagai sarana meningkatkan ibadah secara vertikal, tetapi juga ibadah secara horizontal.


Bulan Ramadan adalah momen menjalin kebersamaan dengan sesama Muslim, seperti salat Tarawih, kuliah subuh, kultum bakda Zuhur, dan sebagainya. Semua itu dibungkus dalam wadah kebersamaan yang dirajut dalam ikatan silaturahmi.


Pada bulan ini, hati seorang Muslim nampak begitu lapang, pemaaf, dan memiliki semangat persaudaraan yang tinggi. Tidak salah jika Ramadan adalah bulan silaturahmi, yaitu saat-saat kita sangat terbuka untuk menjalin hubungan sosial yang renggang, jauh, atau bahkan terputus.


Demikian pesan yang disampaikan wakil ketua I DPRD Kabupaten Tolitoli saat melaksanakan safari Ramadhan di salah satu mesjid Desa Kapas, Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli. Pada Sabtu,09/04/2022.


Tidak hanya itu, Jemi Yusuf mengungkapkan peran masyarakat dalam menjaga lingkungan sehingga tidak adanya banjir bandang yang melanda.


" bencana banjir yang terjadi adalah ulah kita sendiri. Allah SWT di dalam Al-Qur'an menceritakan begitu lengkapnya alam ini namun karena tangan manusia jadi rusak semuanya," ungkap Wakil Ketua I DPRD itu.


Gelisah tentang kondisi lingkungan yang ada, ia juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kapas agar mengindahkan aspek-aspek lingkungan.


" Saya berharap bencana yang terjadi beberapa hari lalu, mudah-mudahan menjadi pembelajaran dan ada ikhtiar yang bisa kita ambil, bahwa kalau kita merusak alam, menebang pohon kita maka itu akan berdampak pada kehidupan, demikian juga dengan mengambil batu di sungai harus mengindahkan aspek-aspek lingkungan," tutup Jemi Yusuf.




Editor/Reporter : Legitha Aswardy 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+