Ads


 

Senin, 04 April 2022, April 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-04T05:27:08Z
Danlanal Tolitolikabupaten tolitoliLANAL Tolitoli

Pindah Tugas Ke Lantamal XI Merauke, Letkol (P) Hariono Pamit Undur Diri

Foto : Letkol Laut (P) Hariono,S.H.(M.tr.Hanla) 


JOURNALTELEGRAF - Letkol Laut (P) Hariono,S.H.(M.tr.Hanla) mengakhiri masa tugasnya sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tolitoli dan digantikan oleh Letkol Laut (P) Suharto setelah di lakukan serah terima jabatan.


Hal tersebut diketahui, saat Letkol (P) Hariono menyampaikan pengunduran dirinya dalam pesan WhatsApp Group 'Bahari Nusantara' yang mana anggota dari berbagai macam profesi dan keilmuan.


“Selamat pagi, Mohon ijin dengan sudah dilaksanakannya serah terima jabatan Danlanal Tolitoli kepada Letkol Laut (P) Suharto izinkan, Kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan serta kerja samanya selama penugasan kami sebagai Danlanal Tolitoli," Kata Letkol (P) Hariono, Senin (04/04/2022).


Menjabat sebagai Danlanal Tolitoli selama lebih kurang 2 tahun terhitung mulai 2020  hingga April 2022. Selanjutnya, Hariono memperoleh tugas baru sebagai Dansatrol Lantamal XI Merauke. 


"Sebagai insan hamba Tuhan YME yang tidak luput dari khilaf dan salah, kami mohon maaf lahir dan bathin selama bertugas bila ada hal-hal yang kurang berkenan,"ujarnya.


"Semoga Tuhan YME, senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara." 


Dikutip dari @Kick Andi Show, Dia menyampaikan motivasi untuk terus maju dan bermimpi, terutama yang memiliki nasib sama dengan dirinya.


Selalu berjuang mencoba dan buktikan bahwa semua orang punya kesempatan sukses. Hariono menegaskan kembali, untuk mendaftar militer apapun tidak dipungut biaya. Hal terpenting, jadilah pribadi yang punya mimpi besar.


"Kalian punya nasib dan motivasi harus mempunyai mimpi. Bermimpilah setinggi langit, kalau jatuh masih di awan. Kedua, jangan merasa rendah diri di hadapan siapapun. Yakin dan tanamkan dalam diri kalau orang lain bisa, berarti kita juga bisa. Ketiga, percaya bahwa mendaftar di akademi, baik di Angkatan Laut atau militer lainnya tidak dipungut biaya. Terakhir saya Angkatan Laut, saya sudah keliling dunia, salah satunya ke Amerika," papar Letkol Hariono.


Biografi

Letnan Kolonel Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla. (lahir 19 Mei 1977) merupakan perwira menengah TNI Angkatan Laut, diterima menjadi Calon Prajurit Taruna AAL dan dilantik menjadi Letnan Dua pada tahun 2000, saat ini ia menjabat sebagai Dansatrol Lantamal XI Merauke. sebelumnya ia menjabat Komandan TNI AL Tolitoli.

Letnan Kolonel Laut (P) Hariono, S.H., M.Tr.Hanla.

Latar Belakang 

Meski dilahirkan dari keluarga kurang mampu Ayah berprofesi sebagai Sopir angkot dan ibu Ibu berprofesi sebagai buruh cuci bersaudara enam tidak menyurutkan keinginan Letkol Laut (P) Hariono. Menjadi seorang tentara atau prajurit TNI adalah keinginan Hariono sejak dulu kala. Namun, untuk menjadi seorang prajurit TNI tidaklah dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Hariono menyatakan, dia termotivasi untuk menjadi seorang tentara karena melihat seorang senior di bangku sekolah SMA-nya yang berhasil menjadi seorang prajurit TNI.


Kemudian, setelah lulus SMA pada tahun 1996, pria kelahiran Malang, Jawa Timur itu langsung mendaftarkan diri untuk menjadi prajurit Kopassus TNI Angkatan Darat namun gagal. Selepas saya gagal dari AKABRI, saya mencoba mendaftar Bintara Darat gagal, saya mencoba Tamtama Kopassus gagal juga, saya mencoba Bintara gagal juga, dan saya tidak pernah mengenal kata menyerah, saya coba terus berusaha, terakhir tahun 1997 saya bisa masuk di Angkatan Laut dan lulus tahun 2000.

Pendidikan Militer

Akademi Angkatan Laut (2000)

Dikpasis XIII (2001)

Dikspespa Artileri (2006)

Diklapa Koum (2010)

Dikreg Seskoal Angkatan LV (2017)

Karier Militer

Komandan KRI Sungai Gerong-906 (2013-2014)

Komandan KRI Teluk Sangkulirang-542 (2017-2018)

Komandan KRI Teluk Mandar-514 (2018-2019)

Komandan KRI Makassar-590 (2019-2020)

Komandan Lanal ToliToli (2020-2022)

Dansatrol Lantamal XI Merauke (2022-sekarang)




Editor/Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar