Ads

Senin, 04 April 2022, April 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-04T15:19:37Z
PEMERINTAHAN

MM-HH Tegaskan Pentingnya Kerja Kolaborasi Dalam Penanggulangan Bencana



Foto : Walikota dan Wakil Walikota Bitung membuka Rakor Penanggulangan bencana tahun 2022 (ist)




JOURNALTELEGRAF - Didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Maurits Mantiri memnuka Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Tahun 2022, Senin (04/04/2022) di Ruang SH Sarundajang.




Dalam arahannya Wali Kota Bitung ini mengatakan bahwa bencana bukan hanya urusan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) saja.




"Kita tidak boleh menganggap bencana hanya urusan BPBD, akan tetapi itu menjadi urusan bersama," katanya.




Lanjut Maurits, pada rakor kali ini akan menghasilkan rekomendasi yang dapat menciptakan berbagai program di APBD Perubahan nanti.




"Harapan kami rakor ini menghasilkan rekomendasi penting yang dapat menciptakan program unggulan untuk dianggarkan pada APBD perubahan," jelasnya.




Maurits juga mengingatkan bahwa Kora Bitung sering terjadi bencana banjir. Untuk itu menurutnya, harus dipikirkan solusi mengatasi hal itu.




"Kota Bitung sering terjadi bencana banjir, untuk itu kita harus memikirkan bersama bagaimana solusi untuk mengatasi bencana tersebut. Untuk itu perlunya kerja kolaborasi, oendataan juga harus dilakukan dengan benar, agar hasilnya akan efektif," jelasnya.




Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma Irawan,SIK, Sekot, Audy Pangemanan, Unsur Forkopimda, Kepala Pelaksana BPBD, Vivy Kadeke, perwakilan pimpinan perusahaan, instansi vertikal dan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta camat se Kota Bitung.





Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar