Ads

Senin, 11 April 2022, April 11, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-11T23:38:35Z
Sulsel

LPM Penalaran UNM Kembali Gelar Raker


Foto :LPM Penalaran UNM saat Raker

JOURNALTELEGRAF-Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM)  Penalaran Universitas Negri Makassar (UNM) kembali menggelar rapat kerja (Raker) tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap periode kepengurusan yang baru.

Tiara Anggun Mauladi salahsatu anggota LPM Penlaran UNM menjelaskan, pada Raker ini nantinya membahas, menetapkan, serta mengesahkan rancangan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Harian LPM Penalaran UNM Tahun 2022 selama satu tahun kedepan. 


"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari  tiga malam dimulai pada tanggal 8 hingga 11 April 2022 yang bertempat di rumah adat Luwu Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa," ujar Tiara kepada journaltelegraf.com, Senin (11/4/2022).


Selain itu kata dia, tema yang diusung pada tahun ini adalah “Restorasi Kepemimpinan Melalui Rencana Kerja untuk Mewujudkan Lembaga yang Progresif”.


"Kami berharap para pengurus 
harian LPM Penalaran UNM Tahun 2022 dapat bersungguh-sungguh dalam mewujudkan lembaga yang progresif melalui program kerja yang akan dilaksanakan," ucap Mahasiswi Semester 6 Psikologi ini.


Lebih jauh, Tiara menambahkan, saat Raker, nantinya akan dibuka langsung oleh pendamping pengurus harian LPM Penalaran UNM. 


"Setelah rapat kerja resmi dibuka, dilakukan penyerahan palu sidang dari pendamping LPM Penalaran UNM Tahun 2022 ke panitia pengarah," bebernya. 

"Kemudian kegiatan dilanjutkan berdasarkan agenda yang telah ditetapkan," sambung dia.


Tiara menerangkan, pada Pleno II, pemaparan program kerja dilakukan oleh tiap pimpinan kepengurusan baik ketua umum, sekretaris umum, bendahara umum, serta ketua dari masing-masing divisi.
 
Tiara lantas menjelaskan, setelah program kerja dipaparkan oleh pengurus harian, elemen LPM Penalaran UNM meliputi anggota dan alumni para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan memberikan saran, serta masukan terhadap program kerja tersebut.

"Saran dan masukan yang diberikan oleh anggota dan alumni LPM Penalaran UNM sangat bermanfaat guna membangun LPM Penalaran UNM menjadi lebih baik kedepannya," kata Tiara.


Sementara itu, Adil Awal selaku Ketua Umum LPM Penalaran UNM berharap, melalui forum Raker ini dapat dijadikan sebagai wadah pembelajaran untuk pengembangan diri.


"Semangat pengurus adalah awal yang baik untuk lembaga," tegasnya.


"Saran dan masukan dari berbagai elemen dapat dijadikan acuan untuk terus memperbaiki program kerja yang dibuat untuk lembaga yang akan dijalankan selama satu periode kedepan," tutup Adil.


Reporter/Editor : Ewin




Tidak ada komentar:

Posting Komentar