Ads

Jumat, 22 April 2022, April 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-22T14:24:51Z
PEMERINTAHAN

Guru Honor Asal SMP 15 Bitung Dapat Penghargaan di Istana Negara Pada Peringatan Hari Kartini 2022



Foto : salah satu Kartini asal Kota Bitung saat menerima penghargaan di Istana Negera, Jakarta (ist)



JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memperingati Hari Kartini Rahun 2022 yang dilaksanakan di Istana negara, Jakarta, Wali Kota Bitung mengijuti kegiatan secara daring dari ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Kamis (21/04/2022).




Kegiatan dilaksanakan untuk memperingatu dan terus mengibarkan semangat juang Raden Ajeng Kartini yang telah berjasa mengangkat derajat kaum perempuan Indonesia untuk berkarya nyata dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.




"Perjuangan R.A Kartini telah menginspirasi banyak perempuan Indonesja untuk memiliki jasa san prestasi, baik di daerah masing masing maupun skal nasional dan internasional," kata Iriana Joko Widodo dalam sambutannya.




Peran perempuan Indonesia menurut Ibu Negara sangat diharapkan untuk terus berkontribusi positif mendorong pemulihan akibat pandemi.




"Perempuan memiliki potensi besar guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan pemulihan dan peningkatan perekonomian, pemerintah akan terus mendorong dan berkomitmen memberi peluang sebesar besarnya kepada perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan memaksimalkan segala potensinya di setiap sektor dan lini kehidupan," jelasnya.




Lanjut istri Presiden Joko Widodo ini, bahwa perempuan telah menjadi bukti memiliki jasa besar dan prestasi bagi negara.




"Hal itu menjadi bukti bahwa perempuan juga bisa berjasa, berprestasi dan memberikan kontribhsi bagi masyarakat sekitarnya," tutupnya 




Dari Kota Bitung sendiri kembali "Lahir" seorang Kartini yang menerima penghargaan di bidang pendidikan di Istana Negara. Perempuan hebat tersebut adalah Adriana Bawues yang telah mengabdi sebagai guru honor mendedikasikan dirinya di SMP Negeri 15 Kota Bitung sejak tahun 2007 hingga saat ini.




Adriana didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Eugenie Mantiri, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Meiva Woran dan Kabag Pemerintahan, Stella Mangkey.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar