Ads

Jumat, 22 April 2022, April 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-22T09:22:12Z
Bolmong

Pemdes Desa Paku Selatan Salurkan BLT DD



Pemdes Desa Paku Selatan Salurkan BLT DD sebesar 900 ribu rupiah.

JOURNALTELEGRAF- Bertempat di Kantor Desa, Pemerintah Desa Paku Selatan Jumat (22/4/2022) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama kepada 110 KPM. 

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.  

Tak hanya itu, penyerahan bantuan diberikan langsung rangkap 3 bulan yaitu Bulan Januari, Feburuari, dan Maret sebesar Rp 900.000,-per KPM.


Selain itu, gelaran cara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Paku Selatan dan dihadiri oleh seluru Perangkat Desa. Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan.  

Sementara pantauan Journaltelegraf.com tak ada satupun anggota BPD yang turut hadir dalam acara ini.


Kepala Desa Paku Selatan Ogon Masuara dalam sambutannya menyampaikan bahwa BLT DD ini berasal dari Dana Desa Paku Selatan yang penyaluranya tidak ada sangsi apapun  karena tujuan dari penyaluran BLT DD ini untuk membantu ekonomi masyaraka.


"Untuk PKM yang belum melakukan Vaksinasi Covid-19 agar segera melakukan vaksin dengan kesadaran diri masing masing," ujar Masuara.


Senada dengan itu, Bendahara Desa Paku Selatan Rukmana Dotinggulo SPdi, mengatakan bahwa BLT DD ini diberikan langsung 3 bulan sebesar Rp 900.000, per PKM.

"Sebagai pemerintah desa, saya berharap agar bantuan yang diperoleh KPM digunakan untuk membeli kebutuhan pokok rumah tangga dan keluarga," ucapnya.


Selain itu juga Rukmana menghimbau kepada KPM BLT DD agar tidak menilai dari besar atau kecilnya dana yang diterima.

"Kita patut bersukur atas bantuan ini, apalagi sekarang adalah bulan suci Ramadhan," kataWindy sapaan akrabnya.


Reporter : Irsan
Editor : Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar