Minahasa

Dihadapan Ratusan Guru, Maurits Mantiri Sampaikan Pentingnya Pemanfaatan Media Digital Dalam Proses Belajar Mengajar

Kamis, 21 April 2022, 00.05 WIB Last Updated 2022-04-20T16:05:06Z
masukkan script iklan disini



Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membawakan materi dihadapan ratusan guru mata pelajaran se Minahasa Utara dan Kota Bitung (ist)




JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri membawakan materi pada musyawarah guru mata pelajaran SMA/SMK, Rabu (20/04/2022) bertempat di SMK negeri 2 Bitung.




Maurits membawakan materi tentang optimalisasi kualitas belahar peserta didik dengan pemanfaatan media digital.



"Saat ini media pembelajaran sangat sangat penting digunakan dalam rangka mendukung belajar mengajar yang dapat memanfaatkan jaringan internet. Sscara definisi media digital adalah format konten yang dapat diakses oleh perangkat perangkat digital, seperti website, media sosial, video digital dan audio digital," jelas Maurits.



Lanjutnya, media yang digunakan dalam oembelajaran bagi gurh SMA/SMK diharapkan dapat memanfaaatkan teknologi digital secara menyenangkan untuk peserta didik, sehingga kreatifitaa guru beanr benar dibutuhkan dalam pembelajaran jarak jauh. Maurits juga mengajak para guru terus berinovasi dan mengembangkan kreatifitasnya.




"Ayo bapak ibu guru teruslah berinovasi dan kembangkan kreatifitas agar para siswa lebih bergairah dalam mengikuti proses belajar mengajar. Jangan lagi ada proses belajar yang monoton dan membosankan, gunakan media digital sebagai alat merangsang kreatifitasnya," jelasnya.




Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 20-22 April 2022 dan diikuti 556 guru dari SMA/SMK se Minahasa Utara dan Kota Bitung.




Hadir juga pada kesempatan itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bitung-Minahasa Utara Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Femmy Mamahit dan Kepala SMK negeri 2 Bitujg, Meriyati Taengetan serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitujg, Fonny Tumundo.




Reporter/Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+