Ads

Kamis, 21 April 2022, April 21, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-20T16:40:09Z
KESEHATANPEMERINTAHAN

Dipenghujung Masa Jabatan, Bupati Buol Resmikan Puskesmas Timbulon di Paleleh Barat



Foto : Bupati Buol, Amirudin Rauf resmikan Puskesmas Timbulon, Kecamatan Paleleh Barat (ist)



JOURNALTELEGRAF - Jelang berakhirnya masa jabatan Bupati Kabupaten Buol, Amirudin Rauf kembali meresmikan salah satu proyek pembangunan fasilitas kesehatan di Desa Timnulon, Kecamatan Paleleh Barat, Selasa (19/04/2022).



Fasilitas kesehatan berupa UPTD Puskesmas berskala besar ini dibangun dari anggaean Dana Alokasi Khusus (DAK) tahin 2021.



Saat meresmikan UPTD Puskesmas Desa Timbulon, Amirudin Rauf dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya bangunan dan Fasilitas Kesehatan berkapasitas besar tersebut untuk memudahkan pelayanan secara terpadu di bidang kesehatan di Kecamatan Paleleh Barat.



Dikatakannya, apa yang dijanjikan Pemerintah Kabupaten Buol terkait peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan masyarakat dan infrastruktur serta fasilitas lainnya akan diwujudnyatakan.




"Saat ini sudah bisa dinikmati seperti BTS tower, jaringan listrik, serta Puskesmas Kecamatan Paleleh Barat mendapat pemasangan BTS tower Internet berjumlah 6 unit serta beberapa desa yang sebelumnya belum teraliri jaringan listrik saat ini semua desa dan dusun-dusun sudah bisa menikmati penerangan jaringan listrik," kata Amirudin.




Menurutnya, ditahun ke-10 pemerintahannya, seluruh janji pemerintah sudah hampir semua terlaksana.




”Ditahun ke 10 masa jabatan saya, apa yang kami janjikan sudah kami penuhi, oleh sebab itu saya berharap agar semuanya dapat dipelihara dengan baik,” katanya.





Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan, Moh. Rizal Nauokoko menyampaikan bahwa gedung Puskesmas ini dibangun dari Anggaran DAK sebesar 7 Miliyar lebih, ini merupakan gedung yang termegah dan Puskesmas terbaik dari 4 Puskesmas yang ada di kabupaten Buol.




"Anggaran pembangunannya bersumber daei DAK sebesar Rp7 miliar dan ini adalah puskesmas termegah di Kabupaten Buol," katanya.




Turut hadir pada kegiatan tersebut, para Kepala Perangkat Daerah (PD), Camat Paleleh, dan Camat Paleleh Barat, Kades se Kecamatan Paleleh dan Paleleh Barat, tokoh masyarakat serta warga di dua kecamatan tersebut.




Reporter : Sahrul


Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar