Ads

Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-10T10:51:10Z
Dinas perdagangan tolitolikabupaten tolitoli

Warga Tolitoli Harap Tenang, Pemkab Jamin Stok Minyak Goreng 200.000 Liter



JOURNALTELEGRAF - Bagi anda warga Tolitoli Sulawesi Tengah diharap tenang. Tidak perlu khawatir soal ketersediaan minyak goreng. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah menjamin stok minyak goreng aman. Tersedia lebih dari 200.000 liter.


Demikian diungkap Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan. Hal itu telah ia pastikan setelah meninjau ketersediaan minyak goreng ke sejumlah pusat perbelanjaan guna menanggapi kelangkaan minyak goreng yang terjadi.


"Kepada seluruh masyarakat terutama ibu-ibu kami minta untuk tidak usah panik apalagi sampai bolak-balik antri minyak. dapat kami pastikan stok di Tolitoli aman bahkan sampai bulan depan," kata Wabub Tolitoli dalam postingan sosmed Facebook (Esar Bantilan) resmi miliknya, Kamis (10/03/2022).


"Ada sekitar 200 ribu liter dari empat distributor," tambahnya.


Pihaknya mengungkapkan akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli guna mengadakan operasi pasar untuk minyak goreng dengan harga subsidi.


" Dalam waktu dekat ini kami akan mengadakan operasi pasar untuk minyak goreng, jadi minta tolong tidak usah panik," jelasnya.


Dengan terjadinya kelangkaan minyak goreng di Tolitoli, dirinya mengingatkan bagi oknum-oknum masyarakat yang membeli tidak sesuai aturan lalu dijual kembali di sosial media akan ditindak tegas.


" Kita sudah koordinasi dengan pihak terkait, akan kami tindak tegas termaksud toko yang menjual melebihi harga yang sudah di tentukan. Distributor juga sudah berkomitmen kalau ada toko yang main-main-main stoknya akan di putus dan dari dinas akan mencabut izin usahanya," tegas Moh.Besar Bantilan.


Wabub menjelaskan persoalan kelangkaan tersebut sudah diidentifikasi masalahnya dilapangan, jadi dia berharap kerjasamanya kepada seluruh masyarakat Tolitoli.


" Stok aman. Jangan pas beli keluar toko habis itu antri ulang, baru jual ulang. Kami juga meminta masyarakat dapat memantau dan mengawasi kalau ada oknum yang bermain silahkan lapor ke Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli," tutupnya.


Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli, Anggota DPRD Kabupaten Tolitoli.


Editor/Reporter : Legitha Aswardy



Tidak ada komentar:

Posting Komentar