Minahasa

231 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Manado KKN di Bitung

Kamis, 10 Maret 2022, 13.51 WIB Last Updated 2022-03-10T05:51:48Z
masukkan script iklan disini



Foto : Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan saat menerima peserta KKN UMM (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - Sebanyak 231 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Manado (UMM) ikut Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ajaran 2021/2022 di Kota Bitung.



Pemerintah Kota Bitung, melalui Sekretaris Kota (Sekot), Audy Panemanan menerima mahasiswa yang dipimpin Ketua Panitia KKN, Rizal Arsyad,SAg, MA.



Rizal Arsyad yang juga adalah Ketua/Wakil Rektor IV Bidang Akademik dalam laporannya mengatakan bahwa peserta KKN ini terbagi dalam 3 program studi.



"Jumlah seluruh mahasiswa yang ikut KKN di Kota Bitung sebanyak 231 terbagi dalam 3 program studi. Yaitu, Keperawatan 82 orang, Kebidanan 63 orang dan Farmasi 46 orang yang nantinya akan disebar di 46 kelurahan selama 21 hari," kata Arsyad.



Sedangkan Audy Pangemanan atas nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Manturi dan Hengky Honandar menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademik UMM yang telah memilih Kota Bitung sebagai lokasi KKN.



"Atas nama pemerintah Kota Bitung kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada civitas akademik UMM yang mana KKN adalah salah satu bagian dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat," kata Audy.



Mahasiswa juga  memiliki posisi untuk menjadi penjaga nilai nilai yang dimiliki bangsa.



"Adik adik adalah corong utama opinu masyarakat, oleh karena itu kalian harus menyuaeakan kebenaran yang berpihak kepada masyarakat dengan cara elegan," pungkas Audy.



Reporter/Editor : Arhamdila

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

Bolmut, Sangihe,

+