Ads

Kamis, 10 Maret 2022, Maret 10, 2022 WIB
Last Updated 2022-04-28T04:30:14Z
Sangihe

Bantuan Penanganan Pandemi Covid-19 Kembali Bergulir, Pemdes Petta Barat Lakukan Verifikasi Data

Perangkat Desa Petta Barat Tengah Lakukan Verifikasi Data Penerima Bantuan



JOURNALTELEGRAF - Memasuki tahun 2022, berbagai bantuan dari pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 kembali digulirkan. Beberapa kementerian pun kembali mengucurkan anggaran untuk mengakomodir bantuan bagi setiap warga. Namun tentunya, penyaluran bantuan tersebut haruslah disesuaikan dengan data yang telah dimasukkan oleh pemerintah desa.


Di Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri, tepatnya di Desa Petta Barat Kecamatan Tabukan Utara; para aparatur perangkat desa langsung melakukan verifikasi data terkait kategori atau jenis bantuan yang disalurkan.


"Verifikasi data penerima bantuan ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih antar kategori atau jenis bantuan. Sebab ada beberapa nama yang sudah kami tetapkan dalam musyawarah desa untuk nanti menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari kementerian desa, namun ternyata namanya kembali keluar pada jenis bantuan dari kementerian lainnya. Maka dari itu dilakukanlah verifikasi kembali," jelas Sitti Narfa Cahyani Hulopi, salah satu perangkat Desa Petta Barat yang melakukan verifikasi.


Bahkan ditengah kesibukan melaksanakan verifikasi data, Sitti bersama rekannya sembari melayani beberapa warga yang hadir.


"Karena Desa Petta Barat merupakan salah satu desa yang menjadi pusat usaha, maka beberapa pelayanan bagi warga disini adalah pembuatan rekomendasi untuk ijin usaha, dan tentunya kami layani dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar