Ads

Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-22T22:37:24Z
kabupaten Morowali Utara

Wabub Morut: Kami Ingin Masyarakat Mendapatkan Hak-hak Pendidikan Yang Layak

Foto : Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd, M.Pd


JOURNALTELEGRAF - Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd, M.Pd membuka Kegiatan Sosialisasi Pelaporan Dana Bantuan Operasional Sekolah Reguler dan Biaya Operasional Sekolah Daerah di Satuan Pendidikan SD dan SMP kabupaten Morowali Utara  Hotel Bougenville Kolonodale, Senin (21/03/2022). 


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Morowali Utara Tahun 2022 ini dilaksanakan pada tanggal 21-23 Maret 2022 dengan diikuti 3 Rayon pada setiap harinya. Untuk peserta yang hadir pada tanggal 21 Maret 2022 ini di hadiri oleh peserta dari Bungku Utara, Mamosalato dan Soyo Jaya. 


Dalam sambutannya, Moh. Ridwan Dg Malureng, S.Ag selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Morowali Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk menunjang visi misi Kabupaten Morowali Utara yaitu terwujudnya Masyarakat yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera. 


Beliau juga berharap pelayanan publik yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Morowali Utara yang semula mendapat "rapor merah" dapat diperbaiki dan pada bulan Juni 2022 mendatang mendapat penilaian yang lebih baik lagi. Oleh karena itu beliau berharap semua lini yang ada pada Dinas Pendidikan dapat bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal. 


Selanjutnya, Wakil Bupati memberikan sambutan serta pengarahan kepada para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Beliau juga berharap agar setiap sekolah yang ada di Kabupaten Morowali Utara memiliki visi misi yang sinkron dengan visi misi Kabupaten. 


"Perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan Dana BOS harus dilaksanakan dengan baik. Saya berharap perencanaan dan pelaksanaan Dana BOS dapat dilaksanakan dengan baik sehingga dapat dilaporkan dengan baik pula. Tanggung jawab kepala sekolah pun memiliki peranan penting serta wajib memiliki komunikasi yang baik dengan bendahara sekolah. Kami ingin masyarakat mendapatkan hak-hak pendidikan yang layak dan kami akan berikan sanksi yang berat apabila ada oknum yang meminta dana kepada orang tua murid dengan mengatasnamakan pembangunan infrastruktur sekolah atau sumbangan lainnya. Manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya agar pelaksanaan pelaporan dapat berjalan lancar", pungkasnya. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi sosialisasi dari narasumber.


Nampak hadir mendampingi Wakil Bupati yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Morowali Utara Moh. Ridwan Dg Malureng, S.Ag, Perwakilan dari Inspektorat Morowali Utara Jemy Tompira, serta para peserta yang hadir yakni para Kepala Sekolah, Bendahara dan Operator yang berasal dari SD, SMP pada Kecamatan Bungku Utara, Kec.Mamosalato dan kec. Soyo Jaya kabupaten Morowali Utara.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar