Ads

Selasa, 22 Maret 2022, Maret 22, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-22T15:02:06Z
Pariwisata

Perusahaan Pengelola Taman Impian Jaya Ancol Sambangi Bitung dan Jajaki Rencana Pembangunan Pariwisata



Foto : Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung menerima kunjungan rombongan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (istimewa)




JOURNALTELEGRAF - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk yang merupakan perusahaan pengelolah Taman Impian Jaya Ancil, Jakarta menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Bitung.




Untuk menjajaki rencanan investasi ini, rombongan PT Pembangunan Jaya Ancol menemui Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Selasa (22/03/2022) di Guest House Rumah Jabatan Walikota Bitung.




Dipimpin langsung oleh Senior Vice President Of Business and Operation PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prasetiyo




"Kami berharap dengan pertemuan ini, ada kolaborasi antara kedua belah pihak dalam hal pengembangan pariwisata di Kota Bitung yang saat ini tengah kami jajaki," kata Eddy.



Rombongan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dalam beberapa hari kedepan akan mengeksplore sejumlah titik  yang nantinya akan dipilih menjadi lokasi rencana pembangunan pariwisata di Kota Bitung.




Dipilihnya Kota Bitung untuk menjadi salah satu lokasi ekspansi usaha PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, menurut Eddy karena sudah ada pembicaraan awal dengan Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri saat berkunjung ke Ancol beberapa waktu lalu.




"Kami sedang melakukan ekspansi usaha ke luar Jakarta, kami memilih Kota Bitung karena bapak walikota memberikan gambaran pengembangan pariwisata sekaligus mengajak untuk  kolaborasi dalam rangka mengembangkan destinasi wisata di daerah ini.  Dan kami berharap kerjasama akan berlanjut," jelasnya.




Bentuk kerjasamanya, lanjut Eddy, bisa bermacam macam. Bisa dalam bentuk investasi atau pun join operasional.




"Jadi bentuk pengembangannya biisa bermacam macam, desain awalnya investasi dan operasional," katanya.





Di tempat yang sama, Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri berharap, kehadiran PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menjadi pintu masuk bagi pengembangan pariwisata di Kota Bitung.




"Mereka punya pengalaman yang panjang dalam mengelola pariwisata dan kita tinggal menunggu hasil survei yang mereka lakukan beberapa hari kedepan, semoga gayung tersambut dan industri pariwisata kita semakin maju dengan kehadiran mereka nanti," jelas Maurits didampingi Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar.




Maurits juga memberikan gambaran seperti apa model atau ide yang akan dibawah PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk ke Kota Bitung dalam mengangkat potensi pariwisata.




"Ide mereka adalah membangun wahana atau taman bermain yang cocok dengan spot yang ada di Kota Bitung. Kita tunggu saja hasilnya nanti seperti apa, tapi harapan kita kerjasama ini akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, itu intinya," pungkas Maurits.




Reporter/Editor : Arhamdila

Tidak ada komentar:

Posting Komentar