Ads

Rabu, 23 Maret 2022, Maret 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-22T22:42:05Z
kabupaten Morowali Utara

H. Djira Hadiri RAN-PASTI Tahun 2021-2024

Foto : Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd, M.Pd 


JOURNALTELEGRAF - Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, S.Pd, M.Pd hadiri Kegiatan Rapat Virtual Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI) Tahun 2021-2024 di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali Utara, Selasa (22/03/2022). 


Kegiatan ini dihadiri oleh 8 (delapan) Provinsi yang mencakup 115 Kabupaten/Kota pada Regional III dan dilaksanakan dengan tujuan untuk mendapatkan penguatan komitmen dari Kepala Daerah beserta jajarannya dalam upaya penurunan angka balita stunting agar memiliki arah tujuan yang sama dan komperhensif sesuai dengan Peraturan Presiden No.72 Tahun 2021. 


Kegiatan dibuka dengan sambutan dari dr. Suprayoga Hadi selaku Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan pada Sekretariat Wakil Presiden RI dimana dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa arahan terkait Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI). 


Sesuai instruksi Presiden untuk percepatan penurunan angka stunting ini memiliki target pencapaian 3,4% per tahun. Oleh karena itu komitmen dari setiap Kepala Daerah beserta jajarannya sangat dibutuhkan. Mekanisme kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) harus dilaksanakan secara cepat dan keakuratan data wajib terus dilakukan pemutakhiran. 


Arahan selanjutnya adalah terkait pelaporan, pemantauan serta evaluasi kerja dari TPPS. Hal ini dilaksanakan agar diketahui sejauh mana progress kerja dan sasaran yang telah dicapai. Untuk di desa-desa sendiri pendampingan keluarga yang beresiko stunting sangat penting dilakukan demi percepatan penurunan kasus stunting itu sendiri. 


Nampak hadir mendampingi Wakil Bupati yakni Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM, Wakil Ketua TP-PKK Widyawati M. Djira K., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Drs. Romelius Sapara, serta beberapa perwakilan dari OPD yang masuk dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Morowali Utara.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar