Ads

Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-26T04:03:03Z
Kepulauan SangiheSangihe

Sejak 'Dinakhodai' Karame, Kinerja Pemerintah Kecamatan Tabteng Terus Alami Peningkatan

#kecamatantabukantengah
Penyerahan Piagam Penghargaan Bagi Kecamatan Tabteng



JOURNALTELEGRAF -Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng) terus memperlihatkan peningkatan kualitas kinerja sejak 'dinakhodai' Yusak Karame setahun yang lalu. Hal ini tidak bisa dipungkiri bila melihat 'track record' yang ada; di mana Tabteng selalu menjadi yang terdepan dan pertama dalam segala aspek. Mulai dari penyampaian pelaporan atau permintaan data dari pemerintah kabupaten; pelayanan publik, fasilitator kegiatan, hingga sinergitas dengan pemerintah desa di wilayah.


Bahkan baru-baru ini, Kecamatan Tabteng kembali menerima Piagam Penghargaan sebagai terbaik satu dalam Fasilitasi Penyelenggara Musrenbang RKPD Kecamatan dan Kepatuhan Terhadap Surat Bupati Nomor 050/38/275 tentang Juknis Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan.


Piagam Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana dalam kegiatan Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten yang digelar di Hotel Dialoog Tahuna. Sehingga dengan begitu, Tabteng kembali mempertahankan gelar yang telah mereka terima di tahun sebelumnya.


Dengan diterimanya Piagam Penghargaan ini, Camat Tabteng, Yusak Karame mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mensupport keberhasilan tersebut.


"Pemerintah Kecamatan Tabukan Tengah menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Pak Bupati dan Instansi Teknis Bapelitbangda atas Support dan atensinya selama ini, dan apresiasi serta terimakasih khusus buat teman-teman ASN di Kantor Camat Tabteng,THL, PD, dan PLD, serta semua Kades yang ada di 18 desa, Perangkat desa, MTK dan LPM, juga Ketua TP PKK Kecamatan, Kapus Kuma lewat Tim Kesehatan Puskesmas Kuma, Ketua dan anggota MPJ Zoar Bungalawang dan Semua Masyarakat Kecamatan Tabteng yang sudah mensupport untuk keberhasilan ini," ungkap Yusak. Kamis,(24/3/2022).


Yusak bahkan menyatakan bahwa kinerja yang baik dari Pemerintah Kecamatan Tabteng akan terus dipertahankan hingga tahun-tahun berikutnya.


"Penghargaan ini merupakan hasil kerja bersama dan menjadi penyemangat bagi kami untuk tetap bekerja maksimal. Tentunya kami tetap mempertahankan bahkan mengkembangkan kinerja dari aparat kecamatan dan desa, agar sinergitas dengan sesama instansi horisontal Kecamatan tetap solid," terangnya.


Peningkatan kinerja hingga diterimanya Piagam Penghargaan ini, tentu tak lepas dari peran dan kerjasama semua pihak, namun Jusak Karame sebagai Camat yang menjadi motor penggerak berbagai kegiatan di wilayah, layak mendapat apresiasi tersendiri.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar