Ads

Rabu, 02 Maret 2022, Maret 02, 2022 WIB
Last Updated 2022-03-02T09:35:38Z
BolmongBolmut

Pemdes dan BPD Desa Padang Gelar Rapat Umum Rencana Pembangunan Kantor Desa



Foto (Irsan ) : suasana rapat umum rencana pembangunan kantor Desa Pandang

JOURNALTELEGRAF-Jelang pembangunan Kantor Desa yang baru, Pemerintah Desa Padang Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, menggelar Rapat Umum Persiapan Pembangunan Kantor Desa baru tahun 2022. Rabu (2/3/2022).

Rapat umum dihadiri BPD, LPM, Dasawisma, tokoh masyarakat, para ketua RW dan RT serta seluru elemen masyarakat ini, langsung disertai dengan pembentukan panitia pembangunan kantor desa di hadapan peserta rapat.


Dalam sambutanya, Kepala Desa Padang Hamim Umahani, memohon doa serta dukungan dari masyarakat dalam proses pembangunan kantor desa yang sebentar lagi akan dibangun.


Kepala desa yang baru tiga bulan dilantik sebagai Kades itu mengungkapkan, kantor desa merupakan sebuah icon bagi masyarakat, terlebih Desa Padang yang selama ini belum memiliki kantor desa. 


"Desa Padang ini adalah desa yang terletak di pusat Kecamatan Bintauna, maka dari itu pembangunan kantor desa sangatlah penting manfaatnya bagi kita sebagai penduduk di desa ini. Jadi saya mohon doa dan dukungannya untuk pembangunan ini,” ungkap Umahani.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Badan Permusyawaratan Desa mengatakan, rapat umum ini merupakan momen awal bagi masyarakat Desa Padang untuk bangkit dan membangun kembali Kantor Desa pasca beberapa tahun sebelumnya belum sempat diselesaikan.


Lebih jauh dia berharap bahwa, pembangunan kantor desa ini dapat berjalan lancar. 


"Partisipasi dan swadaya masyarakat sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan kantor desa," katanya.


Menanggapi hal itu, salasatu masyarakat Desa Padang yang sempat hadir dalam gelaran rapat umum menyatakan bahwa, pada prinsipnya kami mendukung kebijakan yang diterapkan oleh Pemerintah Desa Padang.


“Kami mendukung agar kelancaran pembangunan kantor desa cepat terselesaikan dengan baik. Harapan kita dengan adanya kantor desa nanti, komunikasi antara pemerintah bersama warga Desa Padang dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.


"Saya tidak mengatakan bahwa semua itu tergantung pada kemampuan masing-masing. Namun, masyarakat akan bersinergi dengan Pemdes Desa Padang dan panitia pembangunan demi kelancaran pembangunan kantor desa",tandasnya.


Terpantau, gelaran rapat umum berjalan dengan baik dan aman, serta telah mendapat respon dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Padang.

Reporter: Irsan
Editor: Ewin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar